Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 21:32 WIB | Kamis, 13 Oktober 2016

Jokowi Pastikan Menteri ESDM Baru dari Kalangan Profesional

Presiden Jokowi menjawab pertanyaan para jurnalis, di Istana Merdeka, hari Kamis (13/10) malam. (Foto: BPMI)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi), hari Kamis (13/10) malam, mengatakan sampai dengan saat ini sudah terdapat beberapa nama yang tengah dipertimbangkan pemerintah sebelum menunjuk Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (EDSM) yang baru.

"Sudah ada beberapa nama termasuk pak Archandra, tapi belum kita putuskan. Segera secepatnya, tapi sampai saat ini belum," kata Presiden Jokowi menjawab pertanyaan para jurnalis, di Istana Merdeka, hari Kamis (13/10) malam.

Menurut Jokowi, menjalankan tugas sebagai orang nomor satu di Kementerian EDSM bukanlah perkara mudah. Apalagi bila mengingat bahwa sektor energi merupakan salah satu faktor penentu pendorong pertumbuhan ekonomi negara. Oleh karena itu, pemerintah sangat memberi perhatian penuh dan berhati-hati.

Namun demikian, Presiden Joko Widodo memastikan bahwa yang akan ditunjuk sebagai Menteri ESDM pada waktunya nanti berasal dari kalangan profesional.

"Saya pastikan profesional, bukan dari partai," katanya.

Sebelumya, guna mengisi kekosongan Menteri ESDM setelah Arcandra Tahar diberhentikan secara hormat, Presiden Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan sebagai pelaksana tugas Menteri ESDM. Keputusan penunjukan tersebut berlaku efektif sejak 16 Agustus 2016 lalu. (Setpres)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home