Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 21:31 WIB | Kamis, 13 Oktober 2016

Jokowi Sampaikan Duka Cita Meninggalnya Raja Thailand

Presiden Jokowi (tengah) menyampaikan duka cita secara langsung di Istana Merdeka, pada hari Kamis (13/10) malam. (Foto: BPMI)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan perasaann duka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Raja Thailand Bhumibol Adulyadej.

Ucapan duka cita tersebut disampaikan Presiden Jokowi secara langsung di Istana Merdeka, pada hari Kamis (13/10) malam.

"Atas nama pemerintah dan rakyat Indonesia, saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya Raja Bhumibol Adulyadej," kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menambahkan, kesederhanaan dan kecintaan Raja Bhumibol pada rakyat Thailand perlu dijadikan teladan bagi semua pihak. Bagi Jokowi, dunia kehilangan seorang pemimpin yang mampu membawa persatuan dan kesejahteraan bagi rakyatnya.

"Dunia kehilangan seorang pemimpin yang dekat dengan rakyatnya, pembawa kedamaian, persatuan, dan kesejahteraan bagi rakyat Thailand. Kesederhanaan Raja Bhumibol Adulyadej dan perhatiannya terhadap rakyat patut kita teladani," katanya.

Raja Thailand, Bhumibol Adulyadej, meninggal dunia pada hari Kamis, 13 Oktober 2016, pukul 15.52 waktu setempat. Bhumibol meninggal pada usianya yang ke-88 tahun. Raja yang telah bertahta sejak tahun 1946 itu dianggap oleh rakyatnya sebagai figur pemersatu Thailand. (Setpres)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home