Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 17:50 WIB | Jumat, 13 Juni 2014

Jokowi Siap Lanjutkan Program Perumahan Rakyat

Joko Widodo, calon presiden yang diusung oleh PDI-P. (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Setyo Maharso, Pemerhati Perumahan Rakyat dan Mantan Ketua Umum Real Estate Indonesia menyatakan bahwa Jokowi siap untuk melanjutkan program perumahan rakyat.

“Rumah merupakan hajat hidup orang banyak. Sesuai dengan Undang-undang 1945 pasal 28 a, sudah kewajiban pemerintah untuk merumahkan rakyatnya. Manakala pemerintah tidak dapat memenuhi kebutuhan tersebut dianggap lalai,” kata dia di media Center Jokowi-JK di Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Jumat (13/6).

Dia menilai bahwa rumah deret merupakan salah satu bukti kerja Jokowi untuk melayani masyarakat. Dia yakin dengan contoh kecil tersebut Jokowi-JK mampu melakukan yang lebih besar. Dalam kesempatan tersebut, Setyo pesimis dengan rencana yang diusung oleh capres dan cawapres nomor urut satu (1), Prabowo-Hatta terkait dengan penyelesaian 15 juta rumah susun untuk rakyat Indonesia.

Setyo menjelaskan bahwa Indonesia baru mampu membangun 400ribu hingga 500ribu unit pertahun, sementara target pemerintah sendiri mencapai 800ribu unit.

“Kalau mau, selesaikan dulu yang 800ribu baru ngomong soal 15 juta,” tambahnya.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home