Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 13:41 WIB | Senin, 27 Juni 2022

Jokowi Tiba di Munich, Jerman, Hadiri KTT G7

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan tiba di Munich International Airport, Munich, Jerman sekitar pukul 18.40 Waktu Setempat, Minggu, 26 Juni 2022. (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

MUNICH, SATUHARAPAN.COM-Setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih 13 jam, pesawat Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GIA-1 yang membawa Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan tiba di Munich International Airport, Munich, Jerman sekitar pukul 18:40 Waktu Setempat, hari Minggu, 26 Juni 2022.

Cuaca cerah khas musim panas sekitar 28 derajat celcius menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Munich, ibu kota negara bagian Bavaria, Jerman.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana disambut oleh Menteri Urusan Eropa dan Internasional, Negara Bagian Bavaria, Melanie Huml, Duta Besar RI untuk Jerman, Arif Havas Oegroseno, beserta istri, dan Atase Pertahanan RI Kolonel Budi Wibowo beserta istri.

Tampak pula pasukan dengan menggunakan pakaian adat Bavaria, turut menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana.Jokowi juga disambut ratusan warga masyarakat Indonesia yang membentangkan bendera merah putih meneriakkan “Pak Jokowi… Pak Jokowi.”

Jokowi langsung turun dari mobil dan menyapa mereka. Tampak menyambut Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang telah tiba lebih awal untuk mempersiapkan kunjungan Presiden di Jerman.

Presiden Jokowi diagendakan mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 esok hari di Istana Elmau, Jerman.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi dalam kunjungan kali ini yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home