Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:15 WIB | Senin, 27 Oktober 2014

Jose Mourinho Sesalkan Kartu Merah Ivanovic

Jose Mourinho Sesalkan Kartu Merah Ivanovic
Pelatih Chelsea, Jose Mourinho. (Foto-foto: bbc.co.uk).
Jose Mourinho Sesalkan Kartu Merah Ivanovic
Pelatih Manchester United, Louis Van Gaal.

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Chelsea, Jose Mourinho menganggap salah satu pemainnya, Branislav Ivanovic tidak perlu diganjar kartu merah oleh wasit.

Tanggapan ini dia lontarkan karena Chelsea hanya mampu menahan imbang tuan rumah Manchester United (MU) dengan kedudukan 1-1 pada lanjutan Liga Inggris yang  berlangsung Minggu (26/10), di Stadion Old Trafford, Manchester.

Branislav Ivanovic menerima kartu kuning kedua atau kartu merah karena menghambat pergerakan penyerang MU, Angel Di Maria yang hampir pasti mencetak gol. Kemudian, tendangan bebas diberikan bagi MU, dan situasi bola mati tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Robin Van Persie untuk mencetak gol penyeimbang, padahal sebelumnya Chelsea sudah unggul 0-1 pada menit ke-53 lewat Didier Drogba.

“Saya tidak mau terlalu banyak mengomentari (kartu merah) Ivanovic, tetapi dia korban, di babak pertama dia juga sempat diganjal tetapi tidak ada hukuman bagi lawan (MU),” kata Mourinho.

Mourinho sebenarnya melihat berkali-kali tayangan ulang Ivanovic merebut bola dari Di Maria, tetapi dia memilih bungkam dan menyesalkan hasil imbang yang menurutnya tidak perlu.

“Saya tahu kalau saya selalu berbicara dengan hati saya maka saya akan dapat masalah," lanjut pelatih berkebangsaan Portugal ini.

Hasil 1-1 tak mengubah posisi Chelsea di puncak klasemen Premier League dengan total poin dikumpulkan berjumlah 24. Sementara MU naik satu anak tangga ke urutan delapan setelah mengoleksi 13 angka.

Pada sisi lain, pelatih MU, Louis van Gaal percaya timnya seharusnya meraih kemenangan atas Chelsea.

“"Saya sudah berkata pada para pemain bahwa kami bisa saja memenangi laga ini, namun demikian kami tidak berhasil dan itu adalah salah kami. Ketika Anda bisa melakukan itu melawan tim terbaik di liga ini pada saat ini, itu adalah sebuah tanda bagus,” kata pelatih berusia 63 tahun itu.

Van Gaal menilai anak buahnya seharusnya lebih tenang menyelesaikan peluang emas, dan penyelesaian akhir harus diperbaiki para penyerangnya semacam Angel Di Maria dan Robin Van Persie.

“Mereka (Chelsea) mencetak gol di babak kedua sehingga kami harus berjuang lebih keras sampai akhirnya mendapat penyeimbang menit terakhir," Van Gaal mengakhiri pembicaraannya.

Susunan Pemain:

Manchester United: David De Gea, Rafael da Silva, Luke Shaw, Marcos Rojo, Chris Smalling, Angel Di Maria, Juan Mata, Adnan Januzaj, Daley Blind, Marouane Fellaini.

Chelsea: Thibaut Courtois, Branislav Ivanovic, Filipe Luis, Gary Cahill, John Terry, Cesc Fabregas, Oscar, Eden Hazard, Nemanja Matic, Willian. (bbc.co.uk).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home