Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 12:28 WIB | Jumat, 20 Maret 2015

JPO di Jalan Rasuna Said Tidak Terawat

JPO di Jalan Rasuna Said Tidak Terawat
Seorang pejalan kaki saat melintas di atas jembatan penyeberangan orang (JPO) yang kondisinya tidak terawat terlihat beberapa rangkaian atapnya terlepas dari kerangka yang mengakibatkan bolong di mana-mana di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (20/3) (Foto-foto: Dedy Istanto).
JPO di Jalan Rasuna Said Tidak Terawat
Kondisi atap JPO yang terletak di Jalan HR Rasuna Said yang atapnya terlepas dari kerangka yang mengakibatkan bolong di mana-mana dan tidak terawat.
JPO di Jalan Rasuna Said Tidak Terawat
Kondisi atap JPO yang tampak bolong terlepas dari kerangka yang terletak di salah satu kawasan pusat bisnis Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.
JPO di Jalan Rasuna Said Tidak Terawat
Atap JPO yang berfungsi untuk melindungi pejalan kaki dari cuaca panas maupun hujan tampak tidak terawat dengan kondisi bolong-bolong.
JPO di Jalan Rasuna Said Tidak Terawat
Para pejalan kaki saat menggunakan fasilitas publik JPO dengan kondisi tidak terawat yang menjadi bagian dari tanggung jawab pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan publik.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Jembatan penyeberangan orang (JPO) Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan terlihat tidak terawat, Jumat (20/3). Atap JPO yang berfungsi untuk melindungi cuaca panas dan hujan sudah terlepas dari kerangka yang mengakibatkan bolong di mana-mana.

Kondisi JPO yang tidak terawat dan dibiarkan mungkin sudah berhari-hari. Hal tersebut tampak serpihan atap yang terbuat dari plastik fiber masih tersangkut di kerangka atap. Fasilitas publik JPO yang tidak terawat dan berada disalah satu pusat bisnis tidak menjadi perhatian.

Sementara Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan akan memperbaiki seluruh JPO yang berada di Jakarta, salah satunya JPO yang berada di kawasan bundaran Hotel Indonesia Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat yang kini menjadi percontohan.

Fasilitas publik JPO merupakan salah satu fasilitas publik yang dibangun dari hasil pajak pendapatan. Keberadaan JPO menjadi akses penting bagi pejalan kaki yang ingin menyeberang demi menjaga keselamatan. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home