Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 18:34 WIB | Senin, 22 Agustus 2016

Jumlah Imigran di Kamp "Jungle" Meningkat

Jumlah Imigran di Kamp "Jungle" Meningkat
Pemandangan kamp "Jungle" yang diambil dari udara di Calais, 16 Agustus 2016. Menurut sejumlah LSM, kamp "Jungle" menampung sekitar 9.000 imigran. Philippe Huguen/AFP
Jumlah Imigran di Kamp "Jungle" Meningkat
Para imigran dan pengungsi berbaris untuk memasuki bis saat akan dievakuasi ke kamp sementara pada 17 Agustus 2016 di Paris utara. Joel Saget/AFP
Jumlah Imigran di Kamp "Jungle" Meningkat
Petugas kepolisian Italia sedang memeriksa salah satu pengungsi yang baru tiba di kamp Jungle, Calais, Prancis. AFP PHOTO

CALAIS, SATUHARAPAN.COM – Jumlah imigran yang tinggal di kamp “Jungle” di pelabuhan Prancis, Calais, mengalami peningkatan beberapa bulan terakhir. Otoritas setempat pada hari Jumat (19/8) mengungkapkan jumlah imigran sampai saat ini hampir mencapai 7.000 orang.

Angka baru saat ini sebanyak 6.901 orang tersebut 2.415 lebih tinggi dari jumlah yang tercatat pada bulan Juni. Namun, jumlah itu jauh lebih rendah dari angka 9.000 lebih yang diklaim oleh sebuah yayasan yang bekerja membantu imigran di kamp tersebut.

Yayasan itu menyertakan 1.750 orang yang tinggal dalam akomodasi lebih permanen di lokasi tersebut. Jumlah penghuni kamp yang sebagian besar berasal dari Afghanistan, Somalia, Sudan dan Kurdi mengalami fluktuasi.

Sebelumnya pada tahun ini, otoritas setempat mengosongkan tempat penampungan di salah satu bagian situs itu dalam upaya membujuk para imigran untuk pindah ke tempat akomodasi lain atau kamp lain di pantai utara.

Sejumlah badan bantuan meyakini lonjakan tersebut merupakan dampak dari kedatangan para migran yang tiba dari Eropa selatan dalam beberapa hari terakhir. (AFP)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home