Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 18:31 WIB | Senin, 22 Agustus 2016

Kebakaran Hutan di AS, Kastil Hearst Ditutup Sementara

Kebakaran Hutan di AS, Kastil Hearst Ditutup Sementara
Sebuah helikopter berupaya memadamkan kebakaran hutan di Phelan, California pada 17 Agustus 2016. Kebakaran yang melanda timur Los Angeles tersebut dengan cepat menyebar pada Rabu, mengancam lebih dari 82.000 orang dan memaksa Gubernur California mengumumkan status darurat. Jonathan Alcorn/AFP
Kebakaran Hutan di AS, Kastil Hearst Ditutup Sementara
Helikopter menjatuhkan air untuk memadamkan api di bukit di Keenbrook, California, 18 Agustus 2016. Kebakaran lahan yang dijuluki Blue Cut Fire telah menghanguskan lebih dari 35.000 lahan dan memaksa lebih 8.000 orang mengungsi. Josh Edelson/AFP
Kebakaran Hutan di AS, Kastil Hearst Ditutup Sementara
Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan Blue Cut Fire di dekat Lytle Creek, California, Amerika Serikat pada 17 Agustus 2016. AFP PHOTO/Robyn BECK

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM - Petugas pemadam kebakaran di California mengatakan telah berhasil memperlambat penyebaran kebakaran hutan yang menghancurkan beberapa kawasan. Sementara pihak otoritas setempat memerintahkan untuk menutup sementara sebuah vila bersejarah yang berada di jalur kebakaran.

Kastil Hearst yang ikonik, dikenal juga sebagai San Simeon, adalah salah satu monumen yang paling dikenal di negara bagian tersebut, menarik jutaan pengunjung setiap tahunnya, kata pejabat pariwisata setempat pada hari Senin (22/08).

Pengurus kastil monumen nasional yang pernah dimiliki oleh William Randolph Hearst, seorang pengusaha surat kabar yang berpengaruh mengatakan dalam situs monumen, bahwa "monumen ditutup sampai pemberitahuan lebih lanjut karena kebakaran di wilayah itu."

"Kondisi api akan diawasi setiap hari untuk menentukan kapan Kastil Hearst akan dibuka dan tur wisata akan dimulai kembali," tulis website tersebut.

Dibangun pada tahun 1919, Kastil Hearst adalah sebuah museum dan taman negara yang menyimpan koleksi besar seni dan barang antik dari Eropa. Media setempat melaporkan bahwa kebakaran Chimney yang menghanguskan 9,712 hektare hanya berjarak 3,21 kilometer dari kastil tersebut, serta terletak sekitar 64,3 kilometer dari kota San Luis Obispo.

Sementara harian Los Angeles Times menuliskan, bahwa beberapa buldoser, truk dan para petugas kebakaran membuat garis penahanan di sekitar Kastil Hearst, namun tidak ada perintah evakuasi yang dikeluarkan untuk wilayah tersebut. (AFP)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home