Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 20:17 WIB | Selasa, 08 Februari 2022

Jurnalis di Olimpiade Dapat Tidur Siang di Ranjang Berteknologi Tinggi

Jurnalis di Olimpiade Dapat Tidur Siang di Ranjang Berteknologi Tinggi
Dua pria berjalan ke tempat tidur di pusat media utama menjelang Olimpiade Musim Dingin 2022, Rabu, 2 Februari 2022, di Beijing. (Foto-foto: AP/Jae C Hong)
Jurnalis di Olimpiade Dapat Tidur Siang di Ranjang Berteknologi Tinggi
Seorang pria melepas sepatunya di tempat tidur di pusat media utama menjelang Olimpiade Musim Dingin 2022, Rabu, 2 Februari 2022, di Beijing.

BEIJING, SATUHARAPAN.COM-Jurnalis yang meliput Olimpiade Musim dingin di Beijing, China, berada di dalam gelembung Olimpiade dan didorong untuk tidur di tempat kerja.

Mereka tidak dapat mengunjungi desa tempat para atlet tinggal, tetapi mereka dapat mencoba tempat tidur berteknologi tinggi yang digunakan atlet untuk tidur. Beberapa koridor di pusat media utama dilapisi dengan "kabin istirahat tidur", pod kecil yang terbuka dengan Kode QR dan berisi tempat tidur.

Tempat tidur dapat disesuaikan dengan remote control dan bahkan memiliki "mode gravitasi nol" yang dimaksudkan untuk mengurangi stres pada tubuh, Anda tidak terbaring sepenuhnya, tetapi cukup nyaman.

Beberapa wartawan tidur siang di kabin, sementara yang lain mencari tempat yang tenang, dan pribadi, untuk menulis dengan membawa komputer mereka.

Zhao Yufeng, juru bicara produsen kabin Keeson Technology Corp., mengatakan sejauh ini 30 hingga 40 orang per hari telah menggunakannya.

“Kami telah menempatkan kabin tidur di sini bagi jurnalis untuk memberikan lingkungan kerja, istirahat, dan bersantai,” katanya.

Namun, tidak semua orang senang tidur siang di kotak tembus pandang yang terlihat jelas oleh siapa pun yang lewat.

Guido Santevecchi, seorang jurnalis Italia, mengatakan pod itu mengingatkannya pada sesuatu yang mungkin Anda temukan di bangsal psikiatri.

Mengingat potensi kesehatan mental yang sudah berat akibat hidup di dalam gelembung Olimpiade dengan pembatasan besar pada pergerakan, "Saya lebih suka menghindari masuk ke sana," katanya. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home