Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:26 WIB | Minggu, 09 Agustus 2015

Jusuf Kalla Dijadwalkan Hadiri Hari Kemerdekaan ke-50 Singapura

Ilustrasi: Wakil Presiden Jusuf Kalla saat menghadiri Sidang Raya XVI PGI di Kepulauan Nias beberapa waktu lalu. (Foto: Dok. satuharapan.com/ Prasasta Widiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Presiden Jusuf Kalla bertolak dari Bandara Halim Perdana Kusuma ke Singapura untuk menghadiri kemerdekaan ke-50 negara tersebut.

"Kunjungan Wapres ke Singapura ini untuk mewakili Presiden Joko Widodo menghadiri Hari Kemerdekaan Singapura ke-50 yang akan dilaksanakan pada hari Minggu petang 9 Agustus 2015," demikian siaran pers Sekretariat Wapres yang diberitakan Antara di Jakarta, Minggu pagi.

Menurut Asisten Deputi dan Diseminasi Informasi Setwapres, Bey Machmudin, Wapres JK berangkat dari Halim sekitar pukul 07:00 WIB.

Dalam kunjungan tersebut, Wapres Kalla didampingi oleh Ibu Mufidah Jusuf Kalla.

Wapres JK juga direncanakan memberikan sambutan dalam Seminar Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Internasional yang akan dilangsungkan di KBRI Singapura.

Menurut Bey, Wapres JK akan kembali ke tanah air pada Senin pagi (10/8).

Harapan Singapura

Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong beberapa waktu lalu berharap Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong berharap  negara yang bertetangga dengan Indonesia tersebut dapat terbebas dari cengkeraman paham ideologi ISIS (Islamic State Iraq and Syria). Ia juga  berharap hubungan internasional Singapura dengan negara-negara yang ada di kawasan Selat Malaka dapat stabil.

“Kita amat bimbang dan kita memandang serius isu ini. Beberapa waktu lalu kita berhasil menangkap beberapa orang di Singapura yang ingin berjuang dengan ISIS dan kita juga tahu tentang beberapa orang yang sudah berbuat demikian, selain mereka yang ingin menyertai ISIS dan pulang kembali  ke sini.  Dalam hal ini kita mempunyai program yang sangat baik dengan Kumpulan Pemulihan Keagamaan, memulihkan mereka yang sudah terdoktrinasi dan  yang telah ditahan. Kita akan intensifkan bekerja sama dengan keluarga mereka dan membantu mereka melalui masa-masa sukar, sambil berharap masyarakat tidak mudah terpengaruh,” kata Lee dalam sebuah acara televisi berjudul  A Conversation with the PM: Our Future, Our People, Sabtu (1/8) di Singapura, jelang perayaan Hari Nasional (Kemerdekaan Singapua, yang dirayakan setiap 9 Agustus.)

Lee berharap negara-negara mitra bisnis Singapura di kawasan Selat Malaka diharap tetap melanggengkan kerja sama yang saling menguntungkan.

“Kita mempunyai hubungan yang amat baik dengan Malaysia dan secara pribadi, saya  mempunyai hubungan yang baik dengan Perdana Menteri Najib Razak, kami berharap Malaysia akan terus stabil karena kami mau terus bekerja sama dan berurusan dengan negara berbentuk kerajaan itu dan ini sudah kami lakukan sejak beberapa tahun kebelakangan ini,” kata Lee. (Ant/channelnewsasia.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home