Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 00:58 WIB | Senin, 21 September 2015

Juventus Mempermalukan Genoa 2-0

Mario Mandzukic (Juventus ,kaus putih hitam) dijegal Armando Izzo ( Genoa, kaus merah hitam) di Liga Seri A Italia, hari Minggu (20/9) malam WIB di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Italia. Dengan kemenangan tersebut Juventus naik ke posisi 12 klasemen dengan poin empat. Sementara Genoa ada di posisi 15 dengan poin tiga. (Foto: juventus.com)

GENOA, SATUHARAPAN.COM – Juara bertahan Liga Seri A Italia musim lalu, Juventus mempermalukan tuan rumah Genoa dengan skor 2-0 di Liga Seri A Italia, hari Minggu (20/9) malam WIB di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Italia.

Juventus naik ke posisi 12 klasemen dengan poin empat. Sementara Genoa ada di posisi 15 dengan poin tiga. Di awal pertandingan, Alvaro Morata mencoba keberuntungan menjebol gawang Chievo Verona, tapi usaha yang dia lakukan dari luar kotak penalti masih dapat dibendung kiper Chievo, Eugenio Lamanna.

Diego Capel membuat peluang balasan bagi Genoa di menit ke-12, bola sundulan Capel memanfaatkan umpan dari rekannya Diego Perotti terlalu jauh dari gawang Juventus yang dikawal Gianluigi Buffon.

Juventus dinaungi keberuntungan karena meraih gol di menit ke-36 lewat proses yang cukup unik. Awalnya bola hasil sundulan gelandang Juventus Paul Pogba membentur mistar, namun bola tidak langsung masuk gawang Genoa melainkan terkena punggung kiper Genoa, Eugenio Lamanna dan tuan rumah bernasib sial karena bola berakhir menjadi gol.

Armando Izzo menambah kesialan bagi Genoa, gelandang tuan rumah itu diganjar kartu merah oleh wasit sebab melakukan ganjalan terlalu keras ke pemain Juventus, Juan Cuadrado.

Unggul jumlah pemain, Juventus semakin merajalela babak kedua. Hasilnya terlihat nyata menit ke-74 saat mereka mendapat penalti setelah bek Juventus, Giorgio Chiellini dijatuhkan di kotak penalti oleh Diego Figueiras. Hadiah penalti dimanfaatkan dengan optimal oleh Paul Pogba. Gol tersebut bertahan hingga pertandingan selesai.

Susunan Pemain: Genoa:  Eugenio Lamanna,  Sébastian De Maio,  Nicolás Burdisso,  Armando Izzo ,  Tomás Rincón,  Blerim Dzemaili,   Issa Cissokho,  Diego Laxalt,  Diego Capel,  Diego Perotti,  Jules Olivier Ntcham.

Juventus: Gianluigi Buffon, Stephan Lichtsteiner,  Andrea Barzagli,  Giorgio Chiellini,  Patrice Evra,  Mario Lemina, Stefano Sturaro,  Paul Pogba,  Juan Cuadrado,  Álvaro Morata,   Mario Mandzukic.  (eurosport.com)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home