Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 00:57 WIB | Senin, 21 September 2015

Greysia Mengucap Syukur Kepada Tuhan, Juarai Korea Terbuka

Nitya Krishinda Maheswari (kiri) dan Greysia Polii (kanan) di podium Kejuaraan Bulu Tangkis Korea Open Super Series (Korea Terbuka) 2015 hari Minggu (20/9) di SK Handball Arena, Seoul, Korea Selatan. (Foto: Humas PBSI).

SEOUL, SATUHARAPAN.COM – Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii mengucap syukur karena dia dan rekannya, Nitya Krishinda Maheswari berhasil memenangkan Kejuaraan Bulu Tangkis Korea Open Super Series  (Korea Terbuka) 2015.

“Gelar ini kami persembahkan untuk Indonesia, untuk ganda putri Indonesia. Kami hanya memberikan yang terbaik di lapangan dan kami memang ingin menjadi juara di sini,” kata Greysia mengungkapkan kebahagiaannya, hari Minggu (20/9) di SK Handball Arena, Seoul, Korea Selatan.

Tampil di final melawan pemain tuan rumah dikatakan Greysia/Nitya selain harus mengadapi andalan tuan rumah, Chang Ye Na/Lee So Hee,  Greysia/Nitya harus berjuang melawan tekanan suporter tuan rumah. Hasilnya gemilang sebab Greysia/Nitya unggul 21-15 dan 21-18.  

“Lawan kami mungkin tampil percaya diri main di rumahnya. Tapi kami juga merasa senang main di sini. Karena kami seperti bermain di rumah sendiri. Ada banyak pendukung kami, dan ada banyak orang Indonesia yang menonton di sini,” ujar Greysia lagi.

Greysia/Nitya tampak tak menemui kesulitan berarti dalam menghadapi Chang/Lee. Keduanya sukses memetik kemenangan dalam waktu 47 menit.

Kemenangan Greysia/Nitya  mendapat sambutan hangat dari Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan. Gita berharap kemenangan ini bisa memacu semangat Greysia/Nitya untuk terus berprestasi dengan mengejar gelar-gelar berikutnya.

“Selamat untuk kemenangan Greysia dan Nitya di Korea. Jangan pernah berhenti berjuang. Semoga kemenangan ini bisa terus memacu Greysia, Nitya dan pemain lainnya untuk terus berprestasi dan mengejar gelar-gelar berikutnya,” kata Gita. (badmintonindonesia.org)  

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home