Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:18 WIB | Senin, 12 Januari 2015

Para Penyerang Barcelona Bagi Rata Gol ke Gawang Atletico

Para penyerang Barcelona, kiri ke kanan: Luis Suarez, Neymar, dan Lionel Messi. (Foto: fifa.com).

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Para penyerang Barcelona, Luis Suarez, Neymar, dan Lionel Messi masing-masing mencetak satu gol ketika tim dari Provinsi Catalunia, Spanyol itu mengalahkan Atletico Madrid dengan kedudukan 3-1 di lanjutan Liga Primera Spanyol yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Barcelona, Senin (12/1) dini hari WIB.

Walau mengungguli Atletico Madrid, Barcelona belum dapat menggeser tim sekota, Real Madrid yang masih memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan 42 poin, Barcelona masih 41 poin, diikuti Atletico Madrid di posisi ketiga dengan angka 38.

Barceloná sudah memimpin menit ke-12. Gol pertama diawali suksesnya Lionel Messi meliuk-liuk bebas mendekati kotak penalti Atletico Madrid, penyerang Barcelona dan tim nasional Argentina ini tidak egois dan memberi bola ke depan gawang Atletico, dan langsung dituntaskan penyerang Barcelona lainnya Neymar dan Barcelona sukses unggul 1-0.

Messi menjadi kreator kemenangan Barcelona setelah dia memberi umpan kepada penyerang “baru” Barcelona, Luis Suarez pada menit ke-35, dan mantan penyerang Liverpool itu menjebol jala gawang Atletico yang dikawal Miguel Moya. Atletico memperkecil jarak gol dengan Barcelona menit 57 lewat eksekusi penalti Mario Mandzukic. Barcelona 2-1 Atletico.

Lionel Messi melengkapi trisula penyerang Barcelona yang mencetak gol, setelah pada menit ke-87 pesepakbola Argentina ini merobek jala Atletico Madrid. Gol Messi tercipta hasil bola umpan Ivan Rakitic dari sisi kanan. Pertandingan berakhir dengan keunggulan Barcelona 3-1 atas Atletico Madrid.

Barcelona: Claudio Bravo, Gerard Pique, Javier Mascherano, Jordi Alba, Dani Alves, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Luis Suarez, Lionel Messi, Neymar.

Atletico Madrid: Miguel Moya, Diego Godín, Jesus Gamez, Juanfran, Jose Gimenez, Tiago, Koke, Antoine Griezmann, Arda Turan, Gabi, Mario Mandzukic. (Ant/soccerway.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home