Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:23 WIB | Sabtu, 15 Maret 2014

Neeve Jasmine Konsisten Raih Semua Limit Waktu Renang KU III Putri

 Neeve Jasmine Konsisten Raih Semua Limit Waktu Renang KU III Putri
Para perenang putra yang turun pada KU V 50 meter gaya punggung. (Foto-foto: Prasasta).
 Neeve Jasmine Konsisten Raih Semua Limit Waktu Renang KU III Putri
Para perenang putri yang turun pada KU IV gaya 50 meter gaya punggung memasuki garis finish.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Neeve Jasmine, perenang putri yang  termasuk dalam Kelompok Umur (KU) III tampil konsisten dengan lolos limit dari tiga nomor perlombaan yang termasuk dalam Kejuaraan Renang Kelompok Usia Pemula I yang digelar pada Jumat (14/3), di Kolam Renang Bulungan, Jakarta Selatan.     

Neeve Jasmine awalnya menduduki peringkat keempat pada nomor perlombaan 100 meter gaya bebas putri, karena dia hanya memeroleh catatan waktu 1 menit 16,72 detik di bawah Elisabeth Dian P, Brigette Jessica, dan Amartya Latifa, di bawah Jasmine ada Desvita Secilia yang finis dengan catatan waktu yang sama dengan Neeve Jasmine sehingga kedudukan dan peringkatnya sama. Limit untuk 100 meter gaya bebas putri adalah 1 menit 19,60 detik.

Sementara pada nomor 200 meter gaya ganti perorangan putri KU III, hanya tiga perenang yang lolos limit, Jasmine salah satunya. Tetapi, posisi pertama diraih Elisabeth Dian P dengan catatan waktu 2 menit 59,14 detik, sementara Brigette Jessica pada posisi kedua dengan catatan waktu 3 menit 09,17 detik, dan Neeve Jasmine dengan catatan waktu 3 menit 10,09 detik. Limit untuk nomor perlombaan ini adalah 3 menit 17,10 detik.      

Penyelenggaraan Kejuaraan Renang Usia Pemula I terbagi atas tiga Kategori Usia (KU) yakni KU III +, KU IV, dan KU V. Kategori Usia (KU) III +, mencakup para perenang yang tahun kelahirannya mulai dari 2002 dan sebelumnya. KU IV adalah para perenang yang tahun kelahirannya mulai dari 2003 hingga 2004. KU V adalah para perenang yang tahun kelahirannya setelah 2005.

Neeve Jasmine tetap konsisten lolos limit di perlombaan berikutnya yakni 50 meter gaya punggung, walau berada di peringkat ketiga raihan waktu tercepat.

Tetapi, pada nomor perlombaan itu Elisabeth Dian dan Brigette Jessica gagal lolos limit. Neeve Jasmine finis peringkat ketiga dengan 42,89 detik. Posisi di atasnya ditempati Nayla Adiva N, yang finis peringkat kedua dengan 42,70 detik, dan Desvita Secilia Unu di posisi pertama dengan 41,99 detik. Limit untuk nomor perlombaan ini adalah 43,20 detik.

Pada (15/3) merupakan hari terakhir penyelenggaraan Kejuaraan Renang Usia Pemula. Rencananya akan dipertandingkan nomor putra dan putri 50 dan 200 meter gaya kupu-kupu, 100 meter gaya dada, 50 meter gaya bebas, dan 200 meter gaya punggung.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home