Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 12:48 WIB | Sabtu, 09 Mei 2015

Kapal AL Jerman Selamatkan Migran di Mediterania

Para penyelundup manusia memaksa pendatang berdesakan sampai melebihi kapasitas kapal atau perahu. (Foto: bbc.co.uk/AFP)

BERLIN, SATUHARAPAN.COM - Sebuah kapal angkatan laut Jerman pada Jumat (8/5) menyelamatkan perahu yang membawa 200 migran di Mediterania, kata Kementerian Pertahanan Jerman, beberapa hari setelah pihaknya bergabung dengan misi penambahan kekuatan Uni Eropa.

“Kami mendapat panggilan darurat sekitar pukul sembilan pagi ini dari otoritas Italia," kata seorang juru bicara Kementerian Pertahanan Jerman.

Kapal Jerman itu, Hessen, membantu kapal kayu tersebut dan mulai mengevakuasi penumpang, sekitar 250 kilometer dari selatan Pulau Lampedusa Italia.

Dia mengatakan kepada para reporter, atas koordinasi dengan otoritas Italia, para penumpang akan dibawa ke sebuah pelabuhan di Italia.

Jerman mengerahkan dua kapal, –kapal fregat Hessen dan kapal suplai satuan tugas yang disebut Berlin, pada Senin ke wilayah lepas pantai Libya.

Pada sebuah konferensi di Brussel bulan lalu, Kanselir Jerman Angela Merkel menawarkan Hessen dan Berlin yang sebelumnya digunakan dalam misi antibajak laut yang dikenal sebagai Atalanta off the Horn of Africa. (AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home