Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Endang Saputra 13:22 WIB | Senin, 21 Desember 2015

Ahok: Metro Mini Berani Mogok, akan Saya Habisin Kalian!

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. (Foto: Dok.satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok geram atas kelakukan Mentro Mini yang hari Senin (21/12) ini mogok beroperasi, namun Ahok balik mengancam akan menghabisi Metro Mini tersebut.

"Sekarang kan mengancam kita nih, mogok, saya bilang kalau mogok, kita sikat habis sudah," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat hari Senin (21/12).

Selain itu, kata Ahok solusi Pemprov DKI Jakarta sudah tawarkan rupiah per kilometer, dan supir digaji dua kali UMP.

"Daripada ada yang mati. Kalau keluarga gak makan gimana? Itu ngomong sopir-sopirnya yang kurang ajar aja, kalau kamu sopir yang baik, ditawarin pelatihan, gaji dua kali UMP, gak usah cari penumpang, masa kamu gak mau. Terus kita sudah dapat komitmen dari PPD. Kan PPD mau dikasi 600 bus, kita akan bayar rupiah per kilometer. Semua sopirnya akan ditraining dulu. Musti dapat sertifikat dong," kata dia.

"‪Kamu mau gak, saya beli bus baru, model ugal-ugalan bawa lagi. Ya sama aja. Ya Anda kalau jadi sopir bilang, saya mau ngidupin keluarga saya, kalau Anda kasihan sama anak dan keluarga Anda, ya dilatihlah baik-baik untuk dapat sertifikat. Kan akan bawa pulang rejeki halal, 2 X UMP," dia menambahkan.

Ahok pun mengingatkan para pemilik Metro Mini bahwa semakin mereka sering mogok, semakin sering pula dia menertibkan bus-bus Metro Mini.

‪"Jadi saya ingatkan pihak Metro Mini baik pemilik, sopir, kernet, yang nonton TV ini, kalau Anda berani mogok, saya habisin kalian," kata dia.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home