Loading...
RELIGI
Penulis: Prasasta Widiadi 09:16 WIB | Kamis, 20 Oktober 2016

Kardinal Menentang Rencana Pembukaan Mcdonald di Vatikan

Ilustrasi. Tiang-tiang di lapangan Santo Petrus, Vatikan. (Foto: wikipedia.org)

VATIKAN, SATUHARAPAN.COM – Rencana perusahaan waralaba makanan cepat saji, McDonald yang hendak membuka restoran pertamanya di Vatikan  mendorong kritik dari para kardinal yang tinggal di atas situs yang diusulkan.

Menurut Guardian dan dikutip kembali Catholic Herald, hari Rabu (19/10) perusahaan raksasa makanan cepat saji ini kabarnya bersedia membayar puluhan ribu euro per bulan untuk menyewa properti di dalam lapangan Santo Petrus. 

Kardinal Elio Sgreccia mengatakan media Italia, La Repubblica: "Ini adalah kontroversial, keputusan yang sesat  karena tidak menghormati  arsitektur yang paling mencirikan Vatikan yakni tiang-tiang  Santo Petrus,” kata Elio Sgreccia.

Elio Sgreccia mengklaim bahwa mereka tidak dikabari oleh APSA (Administration of the Patrimony of the Apostolic See) lembaga Vatikan yang memiliki properti, tentang rencana tersebut karena para orang suci yang tinggal di Vatikan  hanya mengetahui APSA setuju untuk menyewa lantai dasar properti untuk McDonald.

“Ruang harus digunakan untuk badan rumah yang membantu orang yang membutuhkan, sesuai dengan panggilan Paus untuk 'gereja miskin untuk orang miskin,” Elio Sgreccia menambahkan.

Paus Fransìskus adalah salah salah satu penghuni apartemen di atas situs tersebut, ia tinggal di sana sebelum ia mulai kepausannya.  (catholicherald.co.uk)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home