Loading...
RELIGI
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 20:07 WIB | Selasa, 30 Agustus 2016

CEO Facebook Bertemu Paus Fransiskus di Vatikan

Paus Fransiskus (kiri), saat bertemu Mark Zuckerberg (tengah) dan Priscilla Chan (kanan) di Vatikan, hari Senin (29/8). (Foto: L'Osservatore Romano)

VATIKAN, SATUHARAPAN.COM – Paus Fransiskus pada hari Senin (29/8) bertemu dengan CEO Facebook, Mark Zuckerberg di Vatikan. Pertemuan mereka menandai kunjungan terbaru dari serangkaian kunjungan beberapa CEO berbasis teknologi.

Menurut laporan komunike dari Vatikan pada hari Senin (29/8), Paus dan Mark, yang didampingi oleh istrinya, Priscilla Chan, “berbicara tentang bagaimana menggunakan teknologi komunikasi untuk mengentaskan kemiskinan, mendorong budaya pertemuan dan membawa pesan harapan, terutama bagi orang-orang yang belum beruntung.”

Tema kemiskinan dan membawa pesan harapan kepada orang miskin dan terpinggirkan adalah isu yang selalu diangkat oleh Paus Fransiskus sejak dia terpilih menjadi pemimpin umat Katolik dunia.

Meskipun secara terbuka ia mengakui bahwa dia tidak menggunakan ponsel dan komputer, namun tampaknya Paus telah melihat nilai era digital, khususnya dalam hal manfaat teknologi baru yang dapat mempromosikan martabat manusia dan kekristenan.

Pertemuannya dengan Mark dan Priscilla ini adalah yang keempat kalinya.

Dalam kesempatan itu, Mark juga menghadiahkan sebuah drone buatan Facebook kepada Paus Fransiskus.

"Kami memberinya model Drone Aquila, pesawat bertenaga surya yang akan memberi konektivitas internet ke tempat-tempat yang tidak memilikinya," kata dia. (AFP)

 

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home