Loading...
INDONESIA
Penulis: Bayu Probo 20:56 WIB | Kamis, 25 September 2014

Kasus Alih Fungsi Lahan, KPK Tangkap Gubernur Riau

KPK tangkap tangan Gubernur Riau Annas Maamun diduga menerima suap terkait alih fungsi lahan, Kamis (25/9). (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan atas Gubernur Riau Annas Maamun. Diduga terkait perizinan lahan di Riau.

Saat ini Annas sudah dibawa gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel, sekitar pukul 19.30 WIB, Kamis (25/9). Mereka masuk lewat pintu samping.

Gubernur Riau ditangkap di sebuah tempat di Jakarta Timur sekitar pukul 18.00 WIB. Beberapa orang ikut ditangkap.

Penangkapan tersebut terkait dugaan kasus suap terkait perizinan lahan di Riau. Saat ini, dia masih dalam pemeriksaan KPK.

Gubernur Riau Annas Maamun sebelumnya juga disebut-sebut terlibat dalam dugaan kasus pelecehan terhadap anak Soemardhi Thaher, WW, saat sedang berkunjung ke rumah Annas.

Badan Reserse dan Kriminal Polri saat ini masih mengusut kasus tersebut dengan memeriksa saksi. Saksi yang telah diperiksa adalah putri Soemardhi Thaher yang diduga mengalami pelecehan tersebut.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak KPK. Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto membenarkan ada penangkapan. Namun dia belum memberikan keterangan secara detail.

“Ya benar, hari ini kita ada operasi tangkap tangan,” kata Bambang.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home