Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 18:22 WIB | Kamis, 09 April 2015

Keamanan KAA Ring Satu Tanggung Jawab TNI AU

KSAU Marsekal TNI Agus Supriatna usai upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-69 TNI AU Tahun 2015 di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (9/4). (Foto: Endang Saputra)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Agus Supriatna mengatakan untuk menjaga keamanan Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika yang akan digelar di Bandung pada 19 sampai dengan 23 April 2015, TNI AU mendapat tanggung jawab di ring satu atau yang paling dekat dengan pejabat.

Untuk itu TNI AU sudah menyiapkan para personelnya dari Jakarta dan Bandung dan sudah melakukan pelatihan pengamanan.

"Untuk ring satu pengamanannya dari TNI AU, jadi kita sudah menyiapkan personel untuk di ring satu, nanti ring dua dan ring tiga ada kepolisian dan TNI AD," ujar Agus.

Selain itu TNI AU juga akan melakukan operasi penutupan ruang udara selama acara KAA untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan.

"Setiap pergerakan VVIP itu pasti ada, tapi tidak seluruhnya tergantung pergerakan. Kalau pergerakan satu jam mungkin satu jam sebelum dan sesudah itu harus di close dulu. Tapi karena kita tahu pergerakan tidak dari pagi sampai malam. Jadi kapan buka dan kapan ditutup sudah ada time skedul," kata Agus di acara HUT TNI AU ke - 69 di Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, (9/4).

Agus menambahkan untuk pengamanan di udara akan dijaga oleh pesawat-pesawat patroli yang dimiliki oleh TNI AU.

"Semua sudah diatur sesuai dengan skedul mana yang pertama, kedua, semua sudah ada time schedule," kata dia.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home