Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 12:39 WIB | Jumat, 17 Desember 2021

Kebakaran Gedung di Osaka, Jepang, 27 Dikhawatirkan Tewas

Petugas pemadam kebakaran bekerja di tempat kejadian, di mana 27 orang dikhawatirkan tewas setelah kebakaran di sebuah gedung di Osaka, pada hari Jumat 17 Desember 2021. (Foto: AFP)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM-Sedikitnya 27 orang dikhawatirkan tewas pada hari Jumat ketika kebakaran terjadi di sebuah bangunan komersial di sebuah distrik perbelanjaan di kota Osaka, Jepang.

Polisi sedang menyelidiki penyebab kebakaran di lantai empat gedung delapan lantai itu atas dugaan pembakaran, Kyodo News melaporkan, mengutip sumber-sumber investigasi.

Seorang pejabat di departemen pemadam kebakaran kota mengatakan 27 orang berada dalam cardiopulmonary, istilah yang digunakan di Jepang sebelum kematian secara resmi dikonfirmasi, dan satu orang terluka.

Video di stasiun penyiaran publik NHK menunjukkan asap mengepul keluar dari jendela lantai empat gedung, tempat klinik psikiatri berada, dan di atap gedung.

Kebakaran dilaporkan tak lama setelah klinik dibuka untuk bisnis pada pukul 10 pagi waktu setempat dan sebagian besar api padam dalam waktu 30 menit kemudian, menurut laporan NHK.

Lantai lain bangunan itu, yang berada di dekat stasiun utama Osaka di pusat kota, ditempati oleh salon kecantikan, toko pakaian, dan sekolah bahasa Inggris, kata NHK. Seorang pria mengatakan kepada penyiar bahwa dia melihat seorang perempuan meminta bantuan dari salah satu jendela.

Serangan pembakaran di sebuah studio animasi di kota Kyoto pada tahun 2019 menewaskan lebih dari 30 orang dan melukai puluhan lainnya.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home