Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 11:50 WIB | Senin, 22 Februari 2016

Keinginan Ahok Gandeng Djarot di Pilgub Terganjal Partai

Ilustrasi. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (ketiga kanan) bersama dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (ketiga kiri). (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sepertinya keinginan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk kembali menggandeng Kader dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Djarot Saiful Hidayat sebagai calon wakil gubernur pada Pemilihan Gubernur 2017 mendatang akan mengalami kendala.

Menurut dia, PDI-P sudah memiliki rencana untuk mengusung calonnya sendiri. Sedangkan posisinya saat ini adalah gubernur independen yang tidak terikat oleh partai manapun.

"PDI-P sudah oke, tapi masalahnya PDI-P merasa mereka mau mengusung (calon gubernur) karena dia mampu," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, hari Senin (22/2).

Namun, jika PDI-P mau memberikan restu kepadanya untuk tetap menggandeng Djarot sebagai calon wakil gubernur, Ahok akan melenggang bersama Djarot di Pilgub mendatang. Dia berharap PDI-P dan Teman Ahok dapat berkomunikasi dengan baik supaya rencana tersebut dapat terwujud.

Partai yang digawangi oleh Megawati Soekarnoputri ini memang telah memenuhi syarat untuk mencalonkan gubernurnya sendiri tanpa harus berkoalisi karena fraksi PDI-P di DPRD berjumlah 28 kursi.

 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home