Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 10:50 WIB | Rabu, 29 Desember 2021

Kemenag Bekasi Bakti Sosial Lintas Agama Rayakan HAB ke-76

Kemenag Bekasi Bakti Sosial Lintas Agama Rayakan HAB ke-76
Kepala Kantor Kemenag Kota Bekasi, H Shobirin secara simbolis menyerahkan bantuan sosial kepada anak-anak pondok pesantren dan panti asuhan, pada hari Rabu (29/12/2021) di Kantor Kemenag Kota Bekasi (Foto-foto: Yulis Sundari).
Kemenag Bekasi Bakti Sosial Lintas Agama Rayakan HAB ke-76
Kepala Kantor Kemenag Kota Bekasi, H Shobirin saat menyampaikan sambutan pada kegiatan bakti sosial (baksos) lintas agama dalam rangkaian peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-76, hari Rabu (29/12/2021).
Kemenag Bekasi Bakti Sosial Lintas Agama Rayakan HAB ke-76
Yulis Sundari, Penyelenggara Katolik Kemenag Kota Bekasi secara simbolis menyerahkan bantuan sosial kepada anak-anak Panti Asuhan Putri Vita Dulcedo Cabang Bekasi sebagai perwakilan dari Katolik penerima Bantuan Baksos HAB ke-76.

BEKASI, SATUHARAPAN.COM - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bekasi, hari Rabu (29/12/2021), melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) lintas agama dalam rangkaian peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 di Kantor Kemenag Kota Bekasi.

Kepala Kantor Kemenag Kota Bekasi, H Shobirin mengatakan kegiatan baksos lintas agama dalam rangkaian HAB ke-76 ini menjadi harapan persaudaraan, cinta kasih, dan kerukunan bagi semua umat beragama di Kota Bekasi.

"Kegiatan HAB ini diharapkan menjadi momen persaudaraan, cinta kasih dan kerukunan untuk semua dari semua umat beragama di Kota Bekasi," kata Shobirin seperti disampaikan Penyelenggara Katolik, Yulis Sundari kepada satuharapan.com, hari Rabu (29/12).

Menurut Shobirin, Kantor kementerian Agama adalah rumah semua Agama. Kota Bekasi sebagai Kota Patriot memiliki semangat pengabdian dalam perjuangan bangsa, “Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan".

Kegiatan bakti sosial lintas agama untuk anak-anak pondok pesantren dan panti asuhan itu merupakan salah satu bagian dari kegiatan Kantor Kemenag Kota Bekasi bersamaan dengan digelarnya Pentas Seni Lintas Agama, dan lomba Literasi Moderasi Lintas Agama dalam rangkaian HAB ke-76.

Sebelumnya pada kegiatan launching peringatan HAB ke-76 bertajuk "Transformasi Layanan Umat" di Kantor Kemenag Kota Bekasi, hari Senin (27/12/2021), Shobirin mengatakan, Kemenag sebagai sebuah lembaga bukanlah usia yang muda lagi, tetapi usia yang menginjak kedewasaan dan kematangan dalam memberikan pelayanan. 

"Kami mengharapkan kepada seluruh keluarga besar Kementerian Agama Kota Bekasi harus tampil di garda yang paling depan dalam rangka mempererat persaudaraan, memperkokoh persatuan, dan kesatuan untuk mewujudkan Kota Bekasi yang Harmoni," kata Shobirin.

Selain itu, kata dia, sekaligus dapat menjadi motivasi bagi keluarga besar Kementerian Agama Kota Bekasi untuk memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat.

"Kami mengharapkan HAB ke-76 menjadi momentum untuk terus meningkatkan kualitas kinerja selaku aparatur Kementerian Agama dan juga sebagai momentum untuk membangun sistem layanan yang berbasis digital," kata dia.

Sementara itu terkait pencanangan program prioritas oleh Menteri Agama pada tahun 2022 sebagai Tahun Kerukunan, menurut Shobirin tentu menjadi tanggung jawab bersama khususnya keluarga besar Kota Bekasi untuk terus berusaha memperkokoh kerukunan khususnya di Kota Bekasi.

"Program tersebut tentu menjadi peluang yang sangat besar bagi seluruh warga masyarakat kota Bekasi untuk menjadi warga yang penuh kasih sayang, yang penuh toleransi, saling menghargai sesama umat bergama, dan saling bantu-membantu," kata Shobirin.

Shobirin berharap, tugas dari Pemerintah Kota Bekasi yang menjadi pekerjaan rumah dari program prioritas Menteri Agama di Tahun 2022 itu dapat terwujud masyarakat kota Bekasi yang lebih harmonis.

Pada peluncuran HAB ke-76 di Kemenag Kota Bekasi dilaksanakan kegiatan olahraga badminton, catur dan tenis meja. Kemudian diagendakan pentas seni lintas agama, hari HAB dan malam tasyakuran.

Ketua Panitia HAB Kemenag Kota Bekasi H Hasbialloh, menjelaskan kegiatan olahraga bersama ini untuk menambah silaturahmi seluruh karyawan-karyawati Kantor Kemenag Kota Bekasi, KUA dan Madrasah dalam rangka mengisi kegiatan hari Amal Bakti dan memeriahkan HAB.

"Kami juga sekaligus menjaring atlet dari Kemenag Kota Bekasi yang nanti diprioritaskan untuk ikut partisipasi dalam lomba tingkat Kanwil dan dan tingkat pusat," kata Hasbialloh.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home