Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:09 WIB | Jumat, 12 Juni 2015

Kemenangan Ihsan Antar Bulu Tangkis Putra ke Final

Salah satu pebulu tangkis putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa. (Foto: badmintonindonesia.org)

SINGAPURA, SATUHARAPAN.COM – Kemenangan pebulu tangkis putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa  atas tunggal putra Malaysia Mohamad Arif Abdul Latif mengantarkan tim bulu tangkis putra Indonesia ke putaran final SEA Games 2015. Ihsan mampu menundukkan Arif pada pertandingan partai kelima putaran semifinal yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium Singapura, Kamis (11/6) malam WIB, dengan skor 21-12, 22-20.

“Saya bersyukur diberi hati yang yakin. Saya yakin dengan permainan sendiri. Soal beban itu pasti ada, tetapi saya pilih fokus ke pertandingan saja, tidak mikir menang kalah,” kata Ihsan selepas pertandingan di Singapura.

Ihsan mengatakan dia dapat memenangkan pertandingan karena para pelatih selalu mendukungnya untuk berpikir positif. Bahkan, para pelatih itu selalu menyampaikan jika Ihsan punya kemampuan fisik dan teknik lebih baik dari Arif.

Kemenangan Ihsan mengukuhkan dominasi tim bulu tangkis putra Merah-Putih atas tim Malaysia dengan kedudukan 3-2 serta mengantarkan Indonesia pada putaran final.

Sebelumnya pada partai pertama, Jonatan Christie takluk atas tunggal putra Malaysia Chong Wei Feng dengan skor 18-21, 21-13, 15-21 selama 52 menit pertandingan.

Pada partai kedua, pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi mampu membuktikan janji mereka untuk menyumbang poin bagi tim sekaligus menyeimbangkan kedudukan 1-1 untuk tim Indonesia atas Malaysia.

Firman Abdul Kholik yang turun pada partai ketiga harus mengakui keunggulan tunggal putra andalan Malaysia Lee Chong Wei. Chong Wei menambah kedudukan untuk Malaysia setelah mencetak skor 21-19, 21-10.

Indonesia kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 atas Malaysia setelah ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil mengalahkan pasangan Mak Hee Chun/Teo Kok Siang dengan skor 21-10, 21-13.

Indonesia akan berhadapan dengan tim Thailand pada putaran final pertandingan nomor beregu putra cabang bulu tangkis SEA Games ke-28 pada Jumat (12/6). (Ant).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home