Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 16:09 WIB | Senin, 04 Januari 2016

Kemendagri Tak Banyak Revisi APBD DKI 2016

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. (Foto: Dok.satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan pihaknya telah menerima laporan revisi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DKI Jakarta 2016 dari Kementerian Dalam Negeri. Dalam laporan tersebut, pria yang kerap disapa Ahok ini menyebut Kemendagri tidak banyak memberikan revisi dalam pengajuan APBD tersebut.

"Sudah, mereka sudah kasih ke kami. Biasalah ada perbaikan tapi bukan perbaikan yang mayor. Biasanya kami sudah ikutin perbaikannya langsung bisa jalan," kata dia di Balai Kota DKI Jakarta, hari Senin (4/1).

Dia mengakui belum secara rinci membaca soal revisian dari Kemendagri tersebut. Namun, anggaran itu bisa langsung digunakan.

Basuki mengatakan, beberapa kegiatan diberi catatan oleh Kemendagri. Pemprov DKI Jakarta akan menggunakan anggaran sesuai dengan hasil dari Kemendagri tersebut.

"Biasanya ada kalimat kalau direvisi itu misalnya 'ini nggak boleh tapi kalau untuk kepentingan rakyat maka boleh'. Kira-kira artinya apa. Saya juga nggak ngerti," katanya.

Pada tanggal 23 Desember 2015 lalu, APBD 2016 DKI telah disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta sebesar Rp 66,37 triliun. Kemudian, APBD tersebut dievaluasi oleh Kemendagri. (beritajakarta.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home