Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 15:26 WIB | Senin, 10 Oktober 2016

Kemenkeu Tak Hadir, Rapat Komisi I Batal

Anggota Komisi I DPR RI Syarief Hasan. (Foto: Endang Saputra)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Anggota Komisi I DPR RI Syarief Hasan ‎mengatakan hari Senin (10/10) ini Komisi I Rapat Kerja dengan sejumlah Kementerian terkait pembahasan anggaran ditunda sebab, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) tidak hadir.

“Karena Menteri Keuangan tak hadir maka rapat ditunda sampai waktu yang belum ditentukan," kata Syarief Hasan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, hari Senin (10/10).

Politisi Partai Demokrat ini menilai agenda rapat tyang tertunda ini seyogyanya akan membahas pandangan Komisi I terkait pemotongan alokasi anggaran Kementerian Pertahanan dan TNI dalam APBN 2017.

“Seyogyanya tidak perlu dilakukan (pemotongan), kita harus dukung agar postur anggaran dinaikkan. Ternyata kemarin mengalami pemotongan, itu tidak boleh terjadi. Sebenarnya kita masih perlu meningkatkan MEF (Minimum Essential Force) untuk TNI, supaya kita disegani,” kata dia.

Agenda ini awalnya direncanakan dilaksanakan sekitar pukul 10.00 WIB dan dihadiri Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat PUPR Basuki Hadimuljono.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home