Loading...
EKONOMI
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 07:06 WIB | Jumat, 27 Februari 2015

Kemenperin akan Buat Standar Ukuran Fashion Indonesia

Indonesia Fashion Week 2015 digelar di JCC Jakarta Selatan mulai dari Kamis (26/2) hingga Minggu (1/3). (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) akan membuat aturan standar ukuran fashion Indonesia untuk meningkatkan daya saing produk busana Indonesia dengan negara lain.

Menteri Perindustrian Saleh Husin menyatakan bahwa selama ini produk fashion Indonesia masih kalah bersaing dengan negara lain hanya karena persoalan ukuran tidak sesuai dengan standar ukuran yang lazim dikenal di pasar fashion global. 

"Terkadang tidak pas jika dipakai oleh warga negara asing. Kami telah bekerja sama dengan asosiasi untuk membuat standar ukuran agar kalau ada ukuran yang sudah sesuai dibuat untuk suatu fashion, tidak perlu lagi membuat ukuran S, M atau L (small, medium, dan large, Red),” kata Saleh Husin dalam pembukaan Indonesia Fashion Week 2015 di JCC, Jakarta Selatan, Kamis (26/2).

Dia mengatakan Kemenperin akan terus mendukung industri fashion di Indonesia. Apalagi menurutnya Indonesia memiliki berbagai macam corak dan budaya busana Indonesia dan tidak menutup kemungkinan Indonesia akan menjadi kiblat fashion dunia.

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home