Loading...
EKONOMI
Penulis: Prasasta Widiadi 08:11 WIB | Jumat, 13 Maret 2015

Kemenperin Apresiasi Perkembangan Wirausaha Muda Bidang Mebel

Dirjen Industri Kecil Menengah Kementerian Perindustrian, Euis Saedah saat memberi sambutan pada Minum Jamu di Kementerian Peindustrian beberapa waktu lalu. (Foto: Prasasta Widiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Dirjen Industri Kecil Menengah Kementerian Perindustrian, Euis Saedah, mengharap generasi muda berjuang dalam wirausaha di bidang mebel dengan mengikuti berbagai pameran seperti  Indonesia International Furniture Expo (IFEX) dan International Furniture and Craft Fair Indonesia (IFFINA).

"Ada enam anak muda, rata-rata lulusan seni rupa Institut Teknologi Bandung (ITB) yang akan mengikuti pameran mebel di Singapura, saya mau lihat ke sana, meskipun bukan dalam perjalanan dinas," kata Euis Saedah di Jakarta, Kamis (12/3).

Euis menjelaskan bahwa wirausahawan muda penting karena yang ikut pameran besar, rata-rata sudah usia "senior", sudah mapan dan sudah bagus.

“Nah, jangan lupa mendorong yang muda-muda juga, yang berjuang sendiri itu perlu kami kumpulkan juga," kata Euis.

Euis mengatakan, dua pameran mebel dan kerajinan yang digelar di Indonesia telah banyak mengakomodir industri mebel dan kerajinan dalam skala besar dan menengah, sehingga Ditjen IKM Kemenperin akan lebih memberi perhatian kepada para calon wirausahawan yang mandiri.

“Kalau memang bagus akan kami fasilitasi. Siapa tahu mereka juga berkontribusi terhadap ekspor produk mebel dan kerajinan, namun karena tidak terpantau, sehingga tidak masuk hitungan,” kata Euis.

Euis menambahkan, pihaknya akan terus mendorong agar IKM mebel dan kerajinan terus berkontribusi dalam mencapai target ekspor 5 milliar dollar AS selama lima tahun mendatang, sebagaimana diperintahkan Presiden Joko Widodo. (Ant)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home