Loading...
EKONOMI
Penulis: Prasasta Widiadi 13:22 WIB | Rabu, 11 Maret 2015

Produksi Industri Prancis Januari Naik, Kalahkan Prediksi Pengamat

Ilustrasi industri. (Foto: euaustralia.fr).

PARIS, SATUHARAPAN.COM – INSEE (Institut Statistik dan Studi Ekonomi) di Paris, Prancis merilis data kenaikan Industri Prancis pada Januari 2015 yang mengalahkan data pengamat. 

Seperti tertuang marketwatch.com, Selasa (10/3)  produksi industri Prancis  Januari 2015 naik 0.4% setelah Desember lalu naik 1.4%.

Sementara beberapa bulan sebelumnya, para ekonom menurut Wall Street Journal menyebut perekonomian Prancis turun 0,4  %.

Data yang diambil pada Selasa (10/3) dari insee.fr menyebut pengeluaran energi dan sektor otomotif mencatat rekor kenaikan pada bulan Januari lalu, sementara output perlengkapan listrik mencatat penurunan. Output manufaktur turun tipis 0.1% dari bulan sebelumnya.

Selama tiga bulan terakhir di 2014, terjadi peningkatan produksi pada bidang Industri sedikit meningkat di bidang manufaktur (+ 0,2%) seperti pada seluruh industri (+ 0,2%).

Selama periode Oktober-Desember 2014, total produksi yang naik sebesar industri lainnya (+ 0,5%), pertambangan, energi, air (0,9%) pada peralatan listrik, elektronik, komputer, mesin (0, 5%), dan kokas dan pemurnian (+ 0,9%). Namun, penurunan riel peralatan transportasi tercatat (-1,6%) dan lebih moderat dalam industri pertanian dan makanan (-0.3%). (bloomberg.com/insee.fr)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home