Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 15:49 WIB | Senin, 09 Mei 2016

Kepada Warga Gereja, Ahok: Jangan Pilih Saya Karena Kristen

Ilustrasi. Gubernur Basuki Tjahaja Purnama memberikan arahan dan juga semangat di hadapan para siswa dan siswi peserta UN SMPN 41 Jakarta Selatan sebelum memasuki ruang kelas yang didampingi oleh pihak Kepala Sekolah dan Guru. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terinspirasi dari kisah Wali Kota London Muslim pertama yang baru terpilih yaitu Sadiq Khan. Dalam beberapa kesempatan, Khan mengatakan kepada umat Muslim di London agar jangan memilihnya hanya karena memiliki iman yang sama.

Begitu pula yang diimbau oleh mantan Bupati Belitung Timur kepada jemaat yang ada di gerejanya untuk tidak memilihnya hanya karena dia adalah seorang pemeluk Kristiani.

“Nah saya kira Jakarta tentu kita harapkan seperti itu. Saya juga bilang sama orang gereja saya, kalau kalian memilih saya karena Kristen, bodoh kalian. Kenapa? Kalau saya korup, kalau saya tidak betul, akan mempermalukan nama gereja dan nama Kristen,” kata dia di Jakarta, hari Senin (9/5).

Dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2017 mendatang, rencananya Ahok akan bersanding dengan seorang pegawai negeri sipil (PNS) DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Dalam pertempuran politik menuju DKI 1 tersebut, Ahok akan menempuh jalur independen dan tidak melalui partai pengusung. Saat ini, dia dibantu oleh relawannya yang tergabung dalam Teman Ahok berhasil mengumpulkan 533.420 foto kopi kartu tanda penduduk (KTP) sebagai syarat calon kepala daerah yang maju secara perseorangan. Targetnya, mereka akan mengumpulkan hingga satu juta KTP.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home