Loading...
EKONOMI
Penulis: Sabar Subekti 06:22 WIB | Minggu, 04 Oktober 2020

Kepala Kamar Dagang Arab Saudi Serukan Boikot Turki

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Pernyataannya mengundang reaksi dari Arab Saudi untuk memboikot Turki. (Foto: dok. Ist)

RIYADH, SATUHARAPAN.COM-Kepala Kamar Dagang Arab Saudi menyerukan pada hari Sabtu (3/10) untuk memboikot "semua dari Turki" termasuk impor, investasi, dan pariwisata, dengan mengatakan itu adalah "tanggung jawab bagi setiap orang Arab Saudi."

Seruan boikot disampaikan setelah Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, mengatakan bahwa beberapa negara di Teluk Arab menargetkan Turki dan mengeluarkan kebijakan yang membuat kawasan itu tidak stabil.

“Tidak boleh dilupakan bahwa negara-negara tersebut tidak ada kemarin, dan mungkin tidak akan ada besok; Namun, kami akan terus mengibarkan bendera kami di wilayah ini selamanya, dengan izin Allah,” kata Erdogan pada hari Kamis (1/10), ketika berbicara kepada Majelis Umum Turki.

Kata-katanya itu memicu reaksi balik, termasuk oleh Kepala Kamar Dagang Arab Saudi, Ajlan Al-Ajlan, yang  menyerukan memboikot barang-barang Turki.

"Memboikot semua dari Turki, baik pada tingkat impor, investasi atau pariwisata, adalah tanggung jawab setiap orang Arab Saudi, pedagang dan konsumen, sebagai tanggapan atas permusuhan berkelanjutan dari pemerintah Turki terhadap kepemimpinan kami, negara kami dan warga negara kami," kata Al -Ajlan dalam sebuah posting di Twitter.

Jika seruan itu diikuti, itu akan mempengaruhi ribuan eksportir Turki pada saat ekonomi negara itu sedang goyah. (Al Arabiya)

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home