Loading...
DUNIA
Penulis: Bayu Probo 07:43 WIB | Jumat, 17 Januari 2014

Kepolisian New Delhi Buru Tersangka Pemerkosa Turis Denmark

Hotel di New Delhi di mana wanita Denmark tinggal. (Foto: dari bbc.co.uk)

NEW DELHI, SATUHARAPAN.COM – Kepolisian India pada Kamis melakukan penggerebekan di seluruh New Delhi untuk mencari enam pria lain yang menjadi buronan kasus pemerkosaan turis asal Denmark yang kembali menyoroti kekerasan seksual di negara tersebut.

Pada Rabu (15/1) malam polisi mengumumkan penangkapan dua tunawisma yang diduga terlibat dalam pelecehan sekaligus perampokan korban berusia 51 tahun pada Selasa (14/1).

Turis tersebut, yang berlibur sendiri di Delhi setelah mengunjungi Taj Mahal, tersesat saat ia kembali ke hotelnya di daerah tujuan utama pelancong dan tampaknya mendekati kelompok tersebut untuk menanyakan arah.

"Kami telah menangkap dua dari delapan tersangka dalam kasus tersebut dan masih melakukan penggerebekan di lokasi yang berbeda untuk mencari yang lainnya," ungkap Additional Commissioner of Delhi Police Alok Kumar kepada AFP.

Petugas polisi senior itu mengatakan bahwa semua terdakwa adalah "laki-laki muda, sebagian besar tunawisma" dan mereka melecehkan korban selama hampir tiga jam di bawah todongan pisau.

Pada Rabu malam lebih dari 15 tunawisma ditangkap untuk diinterogasi di sekitar lokasi kejadian, di semak-semak dekat stasiun kereta api New Delhi.

"Penangkapan dua tersangka sebelumnya mengungkapkan identitas pelaku lainnya dan kami sedang mencari mereka," kata Kumar. (AFP/Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home