Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Bayu Probo 17:01 WIB | Sabtu, 28 Desember 2013

Kebakaran Kereta Api di India Selatan Tewaskan 23 Orang

Kereta di India terbakar. (Foto: AFP)

NEW DELHI , SATUHARAPAN.COM – Kebakaran di sebuah kereta api semalam di India selatan menewaskan sedikitnya 23 orang pada Sabtu saat kebakaran tersebut melahap sebuah gerbong yang berisi penumpang yang tengah tidur, kata sejumlah pejabat.

Menteri Kereta Api Mallikarjun Kharge mengatakan kepada AFP bahwa kebakaran tersebut dipercaya disebabkan oleh sistem AC yang rusak pada salah satu gerbong yang terbakar pada sekitar 3:30 pagi (waktu setempat) saat kereta itu melaju dari Bangalore ke Nanded.

Sejumlah laporan televisi mengatakan bahwa beberapa penumpang melompat keluar dari kereta dalam upaya untuk menyelamatkan diri mereka sendiri namun penumpang lainnya terperangkap dalam asap tebal. Dua orang yang tewas adalah anak-anak, tambah laporan tersebut.

Tragedi tersebut terjadi sedikitnya satu tahun setelah kereta lain di negara bagian yang sama, Andhra Pradesh, menewaskan 32 orang dan sekali lagi menyoroti catatan keselamatan yang menyedihkan dari jaringan kereta api di India.

“Ada 23 orang tewas dan delapan orang cedera,” konfirmasi Kharge kepada AFP, lima di antaranya dirawat di rumah sakit terdekat.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home