Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 08:43 WIB | Senin, 21 Oktober 2013

Keputusan Gol Hantu Leverkusen Keluar Akhir Oktober

Tendangan Stefan Kiessling dari Bayer Leverkusen disahkan wasit walau bola masuk dari sisi luar jala. (Foto: istimewa)

BERLIN, SATUHARAPAN.COM - Keputusan tentang 'gol hantu' Bayer Leverkusen diperkirakan tidak akan dikeluarkan sebelum akhir Oktober, sebagaimana dituturkan direktur pelaksana Liga Sepak Bola Jerman (DFL).

Leverkusen menikmati kemenangan 2-1 atas Hoffenheim dalam lanjutan Bundesliga pada Jumat, namun tayangan ulang menunjukkan Stefan Kiessling mencetak gol kemenangan melalui lubang di sisi luar jala gawang.

Hoffenheim menuntut pertandingan ulang dan Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) akan bertemu pada Senin untuk meninjau gol dan menilai laporan wasit Felix Brych.

Persidangan diperkirakan akan dijadwalkan pada Senin dan akan memutuskan apakah replay dibutuhkan atau hasil itu tetap bertahan.

Andreas Rettig, direktur pelaksana DFL, mengatakan voting dalam badan DFB pada Kamis dan Jumat bisa menunda tanggal sidang sampai akhir Oktober.

DFB telah berkomunikasi dengan badan sepak bola dunia FIFA untuk klarifikasi parameter hukum dari situasi yang tidak biasa.

"Kami mengerti bahwa ' gol hantu' dianggap sebagai tidak adil," kata wakil presiden DFB Rainer Koch, yang bertanggung jawab untuk masalah hukum dan konstitusional.

"Seruan spontan pengulangan pertandingan dimengerti, tetapi kita tahu melihat yang sebelumnya bahwa FIFA cenderung melindungi keputusan pejabat lapangan."

Ada preseden untuk situasi ini tidak biasa ini setelah pertandingan ulang diperintahkan ketika gol pemain Bayern Munchen, Thomas Helmer, yang tidak masuk jala dianggap sah dalam kemenangan atas Nuremberg 2-1 pada April 1994.

Nuremburg mengajukan keluhan kepada DFB namun Bayern memenangi pertandingan ulang 5-0 dalam perjalanan mereka untuk merebut gelar. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home