Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:20 WIB | Senin, 21 Oktober 2013

Internazionale Sekuat Tenaga Tahan Torino, Walau Hanya 10 Pemain

Internazionale Sekuat Tenaga Tahan Torino, Walau Hanya 10 Pemain
Jonathan (Internazionale) saat menggiring bola dikawal ketat Moretti (Torino) (foto-foto: inter.it)
Internazionale Sekuat Tenaga Tahan Torino, Walau Hanya 10 Pemain
Nagatomo (Internazionale, kaus putih) kebingungan mencari kawan untuk diberikan umpan karena dikawal Matteo Brighi (Torino)

TORINO, SATUHARAPAN.COM – Internazionale Milan masih berada pada peringkat kelima Liga Italia, dan masih berjuang masuk ke empat besar Liga Italia, upaya ini gagal mereka lakukan setelah mereka harus berjuang sekuat tenaga menghadapi tangguhnya tuan rumah Torino dalam pertandingan pekan ke-8 Liga Italia yang berlangsung pada Senin (19/10) dini hari WIB di Stadion Olimpico, Torino.

Internazionale mendapat sial langsung pada awal pertandingan, Inter sudah harus kehilangan kipernya, Handanovic pada menit ke-5, penjaga gawang Montenegro ini diganjar kartu merah oleh wasit setelah melakukan pelanggaran terhadap penyerang Torino, Cerci.

Internazionale bersyukur karena kiper pengganti Juan P.Carizo berhasil menahan bola hasil eksekusi tendangan penalti penyerang Torino tersebut, akan tetapi sepanjang pertandingan Internazionale sekuat tenaga menahan gempuran Torino, contohnya pada menit ke-11 lewat gelandang Torino, Danilo D'Ambrosio, bola tendangan D’Ambrosio berhasil ditepis Carizo.

Tekanan bertubi-tubi Torino membuahkan hasil, penyerang Swedia di Torino, Farnerud menyambut umpan terukur Cerci, Farnerud menendang bola dengan tendangan first time (tendangan di udara dalam posisi bola belum menyentuh tanah) ke tiang jauh yang menjebol gawang Inter.

Internazionale baru bernafas sedikit lega pada babak kedua, gelandang asal Kolombia, Fredy Guarin berhasil menyamakan kedudukan, gol Guarin tercipta setelah kiper Torino, Padelli tidak sempurna menguasai bola dari tendangan penjuru Inter, Guarin tanpa berpikir panjang langsung melancarkan tendangan yang bersarang di gawang kosong.

Torino unggul 2-1 pada menit ke-53, dribbling Cerci tidak tertahankan beberapa pemain belakang Internazionale, dan dia leluasa melepaskan tembakan yang masih membentur pemain belakang Internazionale, Ranocchia dan Juan Jesus. Sial bagi Internazoinale, bola tersebut malah kembali ke kaki gelandang Torino, Immobile yang kali ini melepaskan tembakan tanpa dapat dihadang kiper Inter, Carizzo.

Internazionale tetap bersemangat dan berhasil menyamakan kedudukan menit ke-55, melalui Palacio. Pada menit ke-71 Internazionale akhirnya berhasil memimpin, berawal dari dribbling gelandang Internazionale Ishak Belfodil di sebelah kanan penyerangan Internazionale, dan dia kemudian melepaskan umpan ke tengah kotak penalti Torino, Palacio lagi-lagi langsung menyambar umpan tersebut dengan bola tendangan menyusur tanah yang merobek gawang Torino.

Kemenangan Internazionale sirna, setelah Bellomo mengeksekusi tendangan bebas pada menit ke-90 yang berbuah gol, dimana bola hasil eksekusinya melaju ke pojok kiri gawang Internazionale.

Dengan hasil imbang ini, Inter menempati posisi kelima klasemen sementara dengan koleksi 15 poin dari delapan partai, terpaut sembilan poin dari AS Roma yang ada di puncak. Torino berada di posisi ke-11 dengan 10 poin.

Susunan Pemain

Torino: Padelli; Darmian, Vives, Moretti; D’Ambrosio, Brighi (Bellomo 81'), Gazzi, Farnerud (Immobile 49'), Pasquale; Cerci, Barreto (Meggiorini 75')

Inter: Handanovic; Rolando, Ranocchia, Juan Jesus; Jonathan, Guarin, Cambiasso, Taider (Belfodil 61'), Nagatomo; Kovacic (Carrizo 7'); Palacio (Wallace 81') (inter.it/goal.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home