Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 22:02 WIB | Kamis, 15 Agustus 2013

Kesuksesan Tim Senior Diharapkan Menular ke Tim Sepakbola U-23

Fx Rudiyatmo mendampingi Menpora Roy Suryo sesaat sebelum pertandingan Indonesia vs FIlipina Rabu (14/8) (foto: akun twiter @putraputrisolo)

SOLO, SATUHARAPAN.COM – Kemenangan dengan skor 2-0 yang diraih tim nasional senior Indonesia atas Filipina dalam pertandingan sepakbola persahabatan pada Rabu (14/8) malam diharapkan memotifasi tim nasional di bawah usia 23 tahun (U-23), yang akan berlaga dalam pertandingan ujicoba melawan Brunei Darussalam. Pesan ini disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo. Roy Suryo mengatakan bahwa kemenangan ini diharapkan menjadi kebangkitan sepakbola Indonesia, sehingga dapat diperhitungkan dunia.

"Saya ucapkan selamat kepada para pemain, pelatih dan ofisial yang sudah memberikan kontribusi maksimal saat pertandingan. Semoga kemenangan timnas senior ini bisa diikuti oleh Timnas U-23 yang besok akan bertanding menghadapi Brunai Darusallam di Yogyakarta," kata Menpora.  

Menpora yang menyaksikan pertandingan bersama Walikota Solo, FX Rudi Hadiyatmo begitu menikmati jalannya pertandingan. Luapan rasa gembira terlihat ketika pertandingan selesai, Menpora  turun ke lapangan mengucapkan selamat kepada pelatih, pemain serta ofisial, tidak ketinggalan Menpora juga menyapa para penonton yang luar biasa mendukung Timnas Indonesia.

Pada pertandingan tadi malam Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dengan kemenangan 2-0 dengan gol-gol yang dicetak oleh Greg Nwokolo dan Mohammad Roby. Kekalahan ini menurut Menpora merupakan kebangkitan, karena Indonesia yang sebelumnya menderita kekalahan berturut-turut dari tiga tim elit liga Inggris yang sedang mengadakan pertandingan persahabatan ke Indonesia yakni Arsenal (0-7),  Liverpool (0-2) dan Chelsea (1-8).

Menpora Roy Suryo memuji pemain debutan baru yang bersinar, Stefano Lilipaly yang bermain di klub Belanda, Almere City.  Pesepakbola naturalisasi Belanda-Indonesia berusia 23 tahun ini beberapa kali mengancam gawang Filipina melalui peluang yang dia peroleh.

Puncak dari penampilan gemilang Stefano Lilipaly adalah assist yang dia berikan kepada Greg Nwokolo pada menit ke-30 untuk membawa Indonesia memimpin 1-0. Umpan silang Hasyim Kipuw ke kotak penalti berhasil diterima oleh Stefano.

“Saya sangat senang dengan kemenangan hari ini dan assistku ke Greg. Kemenangan ini untuk Hari Kemerdekaan,” tulis Stefano di akun Twitternya, @Stefan0Lilipaly. (kemenpora.go.id)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home