Loading...
INDONESIA
Penulis: Ignatius Dwiana 20:36 WIB | Kamis, 09 Januari 2014

Ketua Bawaslu: Menteri Keuangan Tidak Peduli Pemilu

Ketua KPU Husni Kamil Manik dan Ketua Bawaslu Muhammad saling berjabat tangan sebelum Rapat Koordinasi Pelaksanaan Kegiatan Tahapan Pemilu 2014. (Foto: Ignatius Dwiana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Muhammad menyebut Menteri Keuangan tidak peduli dengan pemilihan umum (Pemilu). Khususnya kepada fungsi pengawasan dan fungsi penyelenggaraan. Muhammad menyampaikannya dalam Rapat Koordinasi Pelaksanaan Kegiatan Tahapan Pemilu 2014 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta pada Kamis (9/1).

Muhammad berpendapat demikian karena Menteri Keuangan mementahkan rencana Bawaslu mengatasi kekurangan sumber daya manusia dalam pengawasan pemilihan umum. Padahal rencana Bawaslu merekrut pemuda dan mahasiswa menjadi ‘Mitra Pengawas Pemilu’ sudah dikoordinasikan dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU).  Komisi II DPR RI sudah menyetujui pada 2013 tetapi ditolak Menteri Keuangan.

“Itulah kenapa saya katakan Menteri Keuangan tidak peduli Pemilu,” kata Muhammad.

Menurut Muhammad, pengawas pemilihan umum di lapangan merupakan garda terdepan dalam proses pemilihan umum. Selain menolak program ‘Mitra Pengawas Pemilu’, anggaran pengawas pemilihan umum di lapangan hanya teranggarkan sampai dengan Juni. Muhammad mengkhawatirkan pemilihan Presiden pada Juli nanti tidak akan terawasi.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home