Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 17:00 WIB | Selasa, 05 Juli 2016

Ketua DPR Kecam Serangan Bom di Arab Saudi

Ketua DPR-RI Ade Komarudin. (Foto: Dok.satuharapan.com/Endang Saputra)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Ade Komarudin atau Akom mengutuk keras serangan bom bunuh diri yang terjadi di tiga kota di Arab Saudi yakni Madinah, Qatif dan Jeddah pada Senin (4/7) sore waktu setempat.

Apalagi, kata Akom serangan terror tersebut terjadi di kota suci umat Islam yaitu Madinah.

“Saya mengutuk keras aksi-aksi biadab seperti ini. Apalagi sasaran teror, salah satunya adalah Masjid Nabawi yang menjadi salah satu tempat bersejarah bagi umat Islam dan Madinah adalah kota suci bagi umat Islam setelah Mekkah,” kata Ade Komarudin, di Jakarta, hari Selasa (5/7).

Politisi Golkar tersebut mengatakan serangan bom bunuh diri ini sangat tidak bisa ditoleransi dan jauh dari nilai-nilai keagamaan. Apalagi serangan ini terjadi jelang umat Islam di seluruh dunia ingin merayakan Idul Fitri.

“Besok (Rabu), umat Islam diseluruh dunia akan merayakan Hari  Raya Idul Fitri. Tapi, kita justru mendapatkan kabar duka dari saudara-saudara kita umat Islam di Arab Saudi,” tutur Ketua Umum Depinas SOKSI tersebut.

“Saya sebagai umat muslim sangat sedih dan prihatin karena ledakan tersebut terjadi pada bulan suci Ramadan dan menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah. Saya menyampaikan dukacita yang mendalam kepada seluruh korban,” kata dia.

Selain itu, Akom meminta seluruh masyarakat untuk terus mewaspadai gerakan radikalisme khususnya di Indonesia.

Dia juga meminta Kementerian Luar Negeri memastikan masyarakat Indonesia yang ada di Arab Saudi khususnya yang berada di tiga kota yang mendapat serangan teror, terjamin keamanannya.

“Mohon kepada Kementerian Luar Negeri melalui KBRI dan KJRI untuk memastikan adanya perlindungan terhadap WNI yang ada di Arab Saudi. Saat ini, banyak warga Indonesia yang sedang melaksanakan umroh di akhir Ramadan sampai Lebaran di Arab Saudi. Mereka harus mendapatkan perlindungan yang maksimal,” kata dia.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home