Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 13:51 WIB | Kamis, 07 Mei 2015

Ketua Satlak Prima Yakin Indonesia Gaet 3 Emas di Piala Sudirman

Jurnalis olahraga senior, Sumohardi Marsis (kiri) dan Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima). pada Keterangan Pers KONI Pusat dan Media Tentang SEA Games 2015 dan Asian Games 2018, di Gedung KONI Pusat, Kamis (7/5). (Foto: Prasasta Widiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pebulu tangkis Indonesia yang saat ini sedang berlaga di ajang Piala Sudirman yang digelar di Dongguan, Tiongkok mendapat dukungan dari Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), Suwarno. Ia berharap para pebulu tangkis mendapat hasil yang terbaik di  Tiongkok.

“Saya harap Indonesia mendapat prestasi yang baik di Tiongkok, saya lihat kita berpeluang di sini  untuk berprestasi karena hanya ada tiga negara yang bisa menjadi juara ini,” kata Suwarno, yang juga Wakil Ketua I KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Pusat pada konperensi pers bertajuk Keterangan Pers KONI Pusat dan Media Tentang SEA Games 2015 dan Asian Games 2018, di Gedung KONI Pusat, Kamis (7/5).

Suwarno mengemukakan bahwa Indonesia dapat menjadi juara karena saat ini yang berhasil menjadi juara di Piala Sudirman baru Tiongkok, Korea Selatan, dan Indonesia.

“Piala Sudirman ini sudah kesekian kali dilakukan, dan sekarang ini kalau nggak salah diselenggarakan di Tiongkok, nah kita bisa berusaha memenangkan di Tiongkok,” kata Suwarno.

Suwarno dalam kesempatan tersebut memberi pemaparan pada para pewarta tentang persiapan para atlet Indonesia dari berbagai cabang olah raga menjelang SEA Games 2015 dan Asian Games 2018. Tidak hanya itu, Suwarno juga memetakan bahwa selain bulu tangkis masih ada beberapa cabang olah raga unggulan yang akan mendulang medali antara lain  cabang olahraga bela diri, akurasi, permainan, dan terukur.

“Kalau bulu tangkis saat ini kita harapkan bisa dapat tiga medali emas di SEA Games, waktu itu saya koordinasi ke Lius Pongoh (manajer bulu tangkis Indonesia di SEA Games 2015),” kata Suwarno.

Suwarno menyebut bahwa saat itu dia menantang Lius Pongoh untuk menambah medali emas dari ganda campuran dan  putra, akan tetapi Suwarno menyebut bahwa  manajer yang juga mantan pebulu tangkis tersebut tidak berani menambah medali seperti yang dibebankan Satlak Prima.  

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home