Loading...
RELIGI
Penulis: Prasasta Widiadi 19:21 WIB | Jumat, 15 Januari 2016

Ketum GAMKI Ingin 2016 Lembaga Keumatan Kristen Bersinergi

Michael saat memberi kata sambutan setelah Ibadah Syukur Natal Dan Tahun Baru 2016 Lembaga Keumatan Oikoumene, hari Jumat(15/1) di Grha Oikoumene Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Jl. Salemba Raya, Jakarta. (Foto: Prasasta Widiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Muda Kristen Indonesia (Ketum DPP GAMKI) Michael Wattimena menginginkan lembaga Kristen semakin bersinergi, karena semakin banyak tantangan yang dihadapi.

“Saatnya lembaga kristen smakin bergandengan tangan dan bersinergi lewat pelayanan karena semakin bertumbuh dan berkembang sehingga kita manpu melahirkan pelayanan yang semakin bertumbuh dan berkembang,” kata Michael dalam kata sambutan setelah Ibadah Syukur Natal Dan Tahun Baru 2016 Lembaga Keumatan Oikoumene, hari Jumat(15/1) di Grha Oikoumene Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Jl. Salemba Raya, Jakarta.  

Michael mengemukakan bahwa berbagai pelayanan yang dilakukan oleh organisasi dan lembaga keumatan Kristen mencerminkan semangat pelayanan dalam terang Kasih Kristus.

“Dalam hal ini kita meneladani Yesus lewat pelayanan di organisasi kita masing-masing, dan disinilah kebersamaan kita sebagai keluarga Allah, karena kini tantangan dalam organisasi semakin kompleks,” kata dia.

Ia menjelaskan bahwa markas PGI adalah yang utama dan di tempat tersebut lembaga keumatan menggalang kekuatan dan soliditas.

“Saat ini kita perlu membela yang tertindas dan membela yang membutuhkan itulah makna oikoumene yang sejati,” kata dia.

Michael mengingatkan  peristiwa bom Sarinah pada hari Kamis (14/1) jangan membuat lembaga Kristen semakin goyah. “Peristriwa Sarinah membuat kita kaget dan shock tapi jangan terintimidasi rasa takut, kita harus lebih giat, itulah inti oikoumene karena  kita harus hidup sebagai keluarga Allah,” kata dia.

Adapun ke-34 organisasi Lembaga Keumatan Oikoumene yang hadir pada ibadah hari Jumat (15/1) antara lain PGI, GMKI, Sinar Kasih, YMCA, BPK Gunung  Mulia, GAMKI, MPK, PWKI, PERSETIA, PIKI, PARKINDO, LAI, Institut Leimena, PEWARNA, PS GMKI, PISKA, YWCA, PERUATI, JALA UNSRAT, YAKOMA PGI, YAMUGER, PERWAMKI, World Vision Indonesia, YBD, YKI, YKKM, PELKESI, JKLPK, PPKS PGI, Penerbit Pustaka Sinar Harapan, BKS PGI–GMKI, BKPTKI, Radio Pelita Kasih, satuharapan.com.

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home