Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:09 WIB | Senin, 04 April 2016

Kevin Ingin Tambah Gelar Setelah Menangi India Terbuka 2016

Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sandjaja Sukamuljo (kanan) saat di podium juara India Open (India Terbuka) Super Series 2016, hari Minggu (3/4) malam WIB, di Siri Fort Indoor Complex, New Delhi, India. (Foto: badmintonindonesia.org).

NEW DELHI, SATUHARAPAN.COM –  Pebulu tangkis andalan ganda putra Indonesia, Kevin Sandjaja Sukamuljo, mengungkapkan ambisinya untuk menambah gelar lagi, setelah dia dan rekannya, Marcus Fernaldi Gideon, memenangi kejuaraan bulu tangkis India Open (India Terbuka) Super Series 2016.

“Tahun ini lebih baik dari kemarin. Pada 2015 kami hanya bisa bawa satu gelar. Tapi tahun ini di awal sudah menang. Pengen bisa terus bisa lebih baik dan juara-juara lagi,” kata Kevin setelah partai final yang berlangsung hari Minggu (3/4) malam WIB di Siri Fort Indoor Complex, New Delhi, India.

Pada partai final – dalam catatan situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia, badmintonindonesia.org, hari Minggu (3/4) –  Kevin/Marcus memenangi laga final setelah mengalahkan sesama ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dengan 21-17 dan 21-13.

Selama satu tahun lebih berpasangan, Kevin/Marcus sudah mengantongi dua gelar, yaitu di Chinese Taipei Grand Prix 2015 dan Malaysia Masters Grand Prix Gold 2016.

“Kayaknya tahun ini bisa lebih baik dari tahun kemarin. Karena tahun ini kami bisa lebih klop, mengerti permainan satu sama lain di lapangan. Kami semakin mengerti bagaimana tipe permainan masing-masing,” kata Marcus.

Menghadapi rekannya sesama Indonesia, Kevin/Marcus mengaku sempat merasa tegang. Namun, mereka akhirnya berhasil mengatasi ketegangannya dan merebut kemenangan.

“Kami bisa menang karena kami sama-sama tahu kelemahan dan kekuatan. Tapi kali ini lawan terlihat tertekan dari awal, jadi kami bisa menekan sampai akhir,” kata Kevin.

Indonesia berhasil membawa satu gelar dari New Delhi, India. Andalan ganda campuran yang juga main di final, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, terhenti di posisi dua. (badmintonindonesia.org).

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home