Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:27 WIB | Senin, 04 April 2016

Rio Lega Mencapai Garis Akhir di Bahrain

Rio Lega Mencapai Garis Akhir di Bahrain
Ilustrasi: Suasana Balap Mobil Formula 1 di Sirkuit Internasional Bahrain, di Sakhir, Bahrain, hari Minggu (3/4) malam WIB. (Foto: f1fanatic.co.uk).
Rio Lega Mencapai Garis Akhir di Bahrain
Klasemen akhir pebalap peringkat pertama sampai sepuluh, Balap Mobil Formula 1 2016 seri Bahrain. (Foto: screenshot dari formula1.com).
Rio Lega Mencapai Garis Akhir di Bahrain
Klasemen akhir pebalap peringkat 11 sampai ke-17, Balap Mobil Formula 1 2016 seri Bahrain. (Foto: screenshot dari formula1.com).

SAKHIR, SATUHARAPAN.COM – Pebalap mobil Formula 1 (F1) Tim Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, merasa lega karena akhirnya bisa merasakan melewati garis finis untuk kali pertama dalam pengalaman balap mobil F1 profesional yang berlangsung hari Minggu (3/4) malam WIB di Sirkuit Bahrain International, Sakhir, Bahrain.

“Saya secara umum sangat gembira bisa sampai ke garis akhir. Ini memberi saya pengalaman berharga. Semoga dengan pengalaman ini, saya bisa tampil lebih baik di Grand Prix Tiongkok mendatang,” kata Rio dalam wawancara dengan FoxSports dan diberitakan kembali BBC, pada hari Senin (4/4) dini hari WIB.

Pebalap Tim Manor Racing itu mengatakan bisa menyelesaikan peringkat ke-17 di Balapan di Bahrain tersebut merupakan kemajuan.  

“Saya menerapkan strategi yang berbeda dengan rekan setim saya, Pascal Wehrlein, dan dia bisa finish di urutan 13, itu bagus untuk tim,” Rio menambahkan.

Saat menjalani seri pertama balap F1 musim 2016 di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia beberapa pekan lalu, pemuda asal Surakarta tersebut gagal menyelesaikan balapan, karena hanya menyelesaikan 19 dari 57 putaran.

Rosberg Juara Lagi

Pebalap tim Mercedes asal Jerman, Nico Rosberg tampil sebagai pemenang di Balap Mobil F1 2016 seri Sirkuit Bahrain International, Sakhir, Bahrain.

Menurut catatan situs resmi Formula 1, formula1.com, hari Senin (4/4) dini hari WIB, Rosberg berada di posisi teratas Klasemen  Akhir Balap Mobil F1 2016 seri Bahrain dengan catatan waktu 1 jam 33 menit 34,696 detik. Rosberg telah mengumpulkan nilai 25 dari dua seri balapan di musim 2016

Rekan satu tim Rosberg asal Inggris, Lewis Hamilton, berada di urutan ketiga dengan catatan waktu 1 jam 34 menit 35 detik. Hamilton telah mengumpulkan nilai 15 dari dua seri balapan musim 2016.

Sedangkan pebalap Ferrari asal Finlandia Kimi Raikkonen, finis di urutan kedua dengan catatan waktu 1 jam 33 menit 44,28 detik. Raikonnen telah mengumpulkan nilai 18 dari dua seri balapan musim 2016.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home