Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 15:13 WIB | Kamis, 21 Juli 2016

Kisah Desainer Versace Difilmkan, Tampilkan Antonio Banderas

(Kiri-kanan) Antonio Banderas dan Gianni Versace. (Foto: imdb.com dan vogue.co.uk)

SATUHARAPAN.COM – Gianni Versace, desainer kenamaan Italia, sudah tiada. Seorang pria bernama Andrew Cunanan, menembaknya sepulang dari berolahraga pagi, tepat di depan pintu Casa Casuarina, mansion miliknya di Miami Beach. Versace, yang dilahirkan dengan nama Giovanni Maria Versace, pada 2 December 1946, dinyatakan meninggal dunia pada 15 Juli 1997.  

Namun, warisan karyanya masih dapat kita nikmati hingga sekarang. Rumah Mode Versace yang ia dirikan masih berdiri kokoh hingga saat ini, menghadirkan bagi pencinta mode dan fashion bukan hanya produk busana, namun juga aksesori, wewangian, produk kosmetik, dan perlengkapan rumah tangga. Ia juga dikenal sebagai perancang kostum untuk pertunjukan teater dan film. Para pesohor dunia mengenakan produk rancangannya, seperti pemusik dan penyanyi Eric Clapton, Cher, Madonna, Elton John, model Naomi Campbell, juga almarhumah Putri Diana.

Kisah kehidupan Versace diangkat ke layar perak.

Adegan untuk proyek film itu sebagian besar diambil di Reggio Calabria, kota di Italia selatan, tempat Gianni Versace dilahirkan, dan di Miami, Florida, tempat desainer yang secara terbuka menyatakan diri sebagai gay itu ditembak mati di luar rumahnya pada tahun 1997. Ia berusia 50 tahun saat itu.

Antonio Banderas, bintang film yang dikenal melalui film The Mask of Zorro diberi kepercayaan untuk memerankan karakter Gianni Versace dalam film biografi itu.

Pengambilan gambar untuk film yang digarap sutradara peraih Oscar asal Denmark, Bille August, dijadwalkan dimulai di Milan, Italia, pada 16 Desember mendatang.

Banderas, 55, memang tidak merahasiakan kekagumannya kepada ikon gaya hidup itu. Aktor Spanyol itu baru saja menunjukkan kepiawaiannya yang lain selain main film. Ia menekuni dunia merancang busana, berkolaborasi dengan brand asal Skandinavia, Selected.

Tidak sekadar berbekal nama terkenal, Banderas tahun lalu memperdalam ilmu di sekolah seni dan desain terkenal di London, Central Saint Martins. Ia mengakui karya desain awal Gianni Versace memberikan inspirasi pada desain hiasan jaket kulit, rancangan yang belum lama ia luncurkan.

Keluarga Versace sendiri, seperti diberitakan contactmusic.com, tidak memberikan persetujuan tentang pembuatan film itu.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home