Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 06:42 WIB | Jumat, 20 Mei 2022

Kisah Hidup Volodymyr Zelenskyy Diangkat dalam Novel Grafis

“Political Power: Volodymyr Zelensky", sebuah buku komik oleh TidalWave Productions (Foto: dok. Reuters)

KIEV, SATUHARAPAN.COM-Kisah hidup Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy, dari seorang komedian hingga pemimpin negara dan memimpin perang menghadapi invasi Rusia, akan diterbitkan sebagai novel grafis. Ini adalah biografi terbaru dari TidalWave Comics, dengan mengambil judul “Political Power: Volodymyr Zelensky" (Kekuatan Politik: Volodymyr Zelensky).

Novel grafris setebal 22 halaman, dirilis pada hari Rabu (18/5), menceritakan kisah tentang bagaimana Zelenskyy, yang pernah berperan sebagai presiden fiktif dalam sebuah acara TV, meraih kekuasaan pada tahun 2019 dan berjanji untuk mengakhiri perang dengan separatis yang didukung Moskow di Ukraina timur.

Dia tidak memiliki pengalaman politik ketika dia menjabat sebagai presiden keenam negara itu.

"Siapa sebenarnya Volodymyr Zelenskyy? Apa yang membuatnya tergerak? Mengapa dia pemimpin yang tepat untuk Ukraina saat ini? Itulah hal yang membuat saya penasaran ketika saya memulai penelitian," kata penulis, Michael Frizell.

Seniman yang mengerjakan adalah Pablo Martinena, juga telah menggambar biografi tentang David Beckham, Nelson Mandela, dan Donald Trump.

"Buku ini sangat berarti bagi saya karena warisan Ukraina saya," kata penerbit yang berbasis di Amerika Serikat, Darren G. Davis, dalam sebuah pernyataan.

"Kedua set kakek-nenek saya berimigrasi dari Ukraina. Saya ingin menggunakan media ini untuk tidak hanya menceritakan sebuah kisah tetapi entah bagaimana menyumbang untuk tujuan pada saat yang sama."

Sebagian dari hasil penjualan novel grafis itu akan disumbangkan ke Palang Merah Internasional. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home