Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 16:31 WIB | Rabu, 14 Januari 2015

Komisi III Tetapkan Budi Gunawan Sebagai Kapolri Baru

Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Budi Gunawan. (Foto: dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Komisi III DPR setuju menetapkan Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Budi Gunawan sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri). Keputusan tersebut merupakan hasil musyawarah mufakat sembilan fraksi yang hadir dalam Rapat Pleno Komisi III DPR, pada Rabu (14/1).

“Setelah mendengar pandangan sembilan fraksi yang hadir, Komisi III DPR menyetujui Surat Presiden Republik Indonesia dengan musyawarah mufakat, yakni mengangkat Komjen Polisi Budi Gunawan sebagai Kapolri,” kata Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin di Ruang Rapat Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (14/1).

Aziz pun menyampaikan hasil ini segera dibawa dalam Rapat Paripurna DPR untuk disahkan dan dikembalikan pada Presiden RI guna pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan.

Ditemui usai Rapat Pleno Komisi III DPR, Aziz menjelaskan akan menunggu sikap Presiden Jokowi terhadap penetapan nama Budi Gunawan sebagai Kapolri. “Kita tunggu Presiden saja, melantik atau tidak dilantik,” ujar dia.

Menanggapi keputusan tersebut, Budi Gunawan mengucapkan puji dan syukur, serta terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan. Menurut dia, jabatan Kapolri adalah sebuah tanggung jawab cukup berat. “Saya akan menjalankan amanah ini sebaik-baiknya dan bekerja sunguh-sungguh menjadi abdi masyarakat yang saya cintai,” kata dia.

“Mohon dukungannya ke depan,” Budi Gunawan menambahkan.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home