Loading...
FOTO
Penulis: Melki Pangaribuan 19:18 WIB | Senin, 10 April 2017

Komisioner KPU Laporkan Kinerja 5 Tahun ke Presiden Jokowi

Komisioner KPU Laporkan Kinerja 5 Tahun ke Presiden Jokowi
Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) periode 2012-2017 di Istana Merdeka, hari Senin (10/4). (Foto-foto: BPMI Setpres)
Komisioner KPU Laporkan Kinerja 5 Tahun ke Presiden Jokowi
Komisioner KPU melaporkan tugas yang telah dikerjakan selama lima tahun pada tahun 2012 hingga 2017.
Komisioner KPU Laporkan Kinerja 5 Tahun ke Presiden Jokowi
Dalam pertemuan tersebut, Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno.
Komisioner KPU Laporkan Kinerja 5 Tahun ke Presiden Jokowi
Adapun komisioner KPU yang hadir, yakni Ketua KPU Juri Ardiantoro, dan para anggota Ida Budhiati, Ferry Kurnia, Sigit Pamungkas, Hadar Nafis Gumay, Arief Budiman, Hasyim Asy'ari, serta Sekretaris Jenderal KPU Arif Rahman Hakim.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Komisioner KPU menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, hari Senin (10/4) untuk melaporkan tugas yang telah dikerjakan selama lima tahun pada tahun 2012 hingga 2017.

Dalam pertemuan tersebut, Komisioner KPU menyerahkan lima buku yang masing-masing berisikan tentang pemilihan legislatif 2014, pemilihan presiden dan wakil presiden 2014, pilkada serentak 2015-2017, inovasi yang sudah dilakukan oleh KPU periode 2012-2017 dan pemilu dalam gambar atau dalam foto yang mencerminkan bagaimana pemilu diselenggarakan di seluruh Indonesia.

“Jadi lima buku itulah yang menjadi cerminan atau gambaran dari apa sudah kami lakukan selama lima tahun terakhir. Dan itu menjadi laporan kami kepada pemerintah, kepada DPR, dan kepada Presiden,” kata Ketua KPU Juri Ardiantoro saat memberikan keterangan pers di Kantor Presiden.

Dia mengatakan, mereka melaporkan juga mengenai persiapan Pilkada 2018 dan persiapan Pemilu serentak 2019.

“Karena baik Pilkada 2018 yang akan diselenggarakan di 171 daerah dan diantaranya adalah provinsi-provinsi besar, maupun Pemilu 2019 tahapannya akan dimulai sejak tahun ini tahun 2017,” kata Juri.

Dalam pertemuan itu, Juri mengatakan bahwa Presiden memberikan apresiasi kepada KPU yang sudah menjalankan tugasnya selama lima tahun terakhir dengan baik dan menjalankan seluruh Pemilu Pilkada dengan baik.

Walaupun, lanjut Juri, Presiden Jokowi memberi catatan yang menjadi pekerjaan rumah untuk perbaikan pemilihan umum di masa mendatang.

“Presiden memberikan catatan dan memberikan masukan-masukan untuk perbaikan Pemilihan mendatang,” kata Juri.

Dari tujuh orang Komisioner KPU periode 2012-2017, terdapat dua nama yang terpilih menjadi Komisioner 2017-2022, yakni Arief Budiman dan Hasyim Asy’ari. (PR)

 

 

Editor : Melki Pangaribuan


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home