Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:31 WIB | Rabu, 19 Maret 2014

KONI Memperjuangkan Silat dan Sepak Takraw ke Asian Games

Johansyah Lubis. (Foto:satlakprima.com.)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Johansyah Lubis, Kepala Bagian Pembinaan dan Prestasi (Kabagbinpres), Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Pusat mengatakan pada Selasa (18/3) di kantor KONI bahwa saat ini pihaknya memperjuangkan cabang olahraga pencak silat dan sepak takraw agar dipertandingkan di Asian Games 2014, di Incheon, Korea Selatan.

“Cabang pencak silat dan sepak takraw merupakan olahraga rumpun melayu dan khas Indonesia. Bila dipertandingkan rutin di ajang multi olahraga  empat tahunan Asia, diharapkan peluang atlet nasional menyumbang medali emas bagi kontingen Indonesia sangat besar sekali,” kata Johansyah.

KONI saat ini bekerja ekstra keras melakukan pendekatan dengan Olimpic Comitte Asia (OCA). 

Saat ini pihaknya menekankan pencak silat dan sepak takraw juga melakukan pembinaan di luar Indonesia dan Asia Tenggara.

“Selama ini kan bulutangkis berjaya, dan selalu langganan meraih medali emas. Dengan begitu, olahraga yang satu ini diharapakan dibina dan dikembangkan secara rutin di Tanah Air. Bahkan pembinaan dan pembibitan atletnya harus berkesinambungan,” kata Johansyah.  (satlakprima.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home