Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:33 WIB | Jumat, 07 Maret 2014

Cabang Akurasi Persiapkan Diri Hadapi Asian Games 2014

Dellie Threesyadinda (paling kiri) saat menerima medali di SEA Games 2013 lalu. (Foto: mmseagames2013.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – M. Asyik selaku kepala sub bagian cabang olahraga (cabor) jenis akurasi Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas mengatakan cabang olahraga (cabor) yang tergolong pada bidang akurasi, panahan, bowling, dan equestrian saat ini melakukan latihan intensif di daerah masing-masing. M. Asyik mengatakan demikian pada Kamis (6/3) di kantor Satlak Prima, Jakarta.

“Diberikan latihan desentralisasi di daerahnya masing-masing dalam waktu dekat ini dengan harapan tidak mengganggu aktifitas sehari-hari seperti pekerjaan atau kuliah. Namun setelah waktunya nanti, para atlet tersebut harus melanjutkan latihan di Jakarta,” kata M.Asyik.

M. Asyik memberi contoh cabor boling telah menyiapkan para atlet andalannya.

“Ada Tanya Roumimper, Sharon Limansantoso, Putty Armein di putri. Begitu juga di putra Ryan laisang, Hardy Rachmadian dan Yery Ramadona,” kata M.Asyik.

M. Asyik mengatakan cabor panahan telah menyediakan para atlet yang terjun pada SEA Games 2013 yang lalu.

“Ika Yuliana, Titik Kusumawardhani, Diananda Chairunisa, Dellie Threesyadinda, Ronas Siskasari, dan Sri Ranti. Para pemanah ini merupakan atlet peraih medali emas, perak dan perunggu saat diturunkan di SEA Games XXVII Myanmar, tahun 2013. Melalui prestasi yang dimiliki, mereka diajukan masuk Pelatnas Asian Games,” lanjut M.Asyik.

Sedang di cabang equestrian (berkuda) diperkuat Alvaro Menayang, Ferry Wahyu, Valentino Lumenta, Erwin M Yoga, Pingkan Motira, Asep Lesmana, Anto Binarto, Jendry Palandeng, Andry Prasetyono, Larasati Gading, dan Putri Harnidjoyo. Para atlet yang diajukan  EFI itu prestasinya tidak perlu diragukan lagi. Bahkan mereka berani memberikan target menyuguhkan medali emas di Korsel nantinya.

Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) adalah program pemerintah untuk menciptakan Atlet Andalan Nasional yang mampu berprestasi di tingkat Internasional, memiliki visi, misi, tujuan, sasaran strategis dan pengorganisasian di bawah Komite Olahraga Nasional Indonesia.

Salah satu kegiatan penting Satlak Prima yakni menyiapkan atlet andalan Indonesia yang mampu berprestasi pada pekan olahraga dan kejuaraan olahraga di tingkat internasional, dan mengembangkan pembinaan atlet secara berjenjang yang didasarkan pada prinsip pembinaan atlet jangka panjang. (satlakprima.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home