Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 14:15 WIB | Rabu, 19 Maret 2014

Persipura Tundukkan New Radiant, Pimpin Grup E Piala AFC

Ian Kabes (kaus merah) di bawah pengawalan ketat salah seorang pemain New Radiant (kaus putih). (Foto: ligaindonesia.co.id)

JAYAPURA, SATUHARAPAN.COM – Persipura Jayapura unggul atas wakil Maladewa, New Radiant, dalam pertandingan Grup E Piala AFC 2014 yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura pada Selasa (18/3) sore WIB.

Gelandang Persipura, Ruben Sanadi mengancam pertahanan New Radiant pada menit ke-35, akan tetapi tendangannya masih dapat diamankan kiper New Radiant, Imran Mohamed.

Gol pertama Persipura lahir pada menit ke-43 lewat Ian Kabes yang berhasil mengeksekusi tendangan penalti. Penalti terjadi karena pergerakan gelandang bertahan Persipura, Titus Bonai, di kotak penalti lawan, terhadang pemain bertahan New Radiant, Shafiu, yang membuat wasit menunjuk titik putih.

Persipura yang berjuluk Mutiara Hitam berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0, lewat gol yang dicetak oleh Immanuel Wanggai pada menit ke-63.

Gol Persipura ketiga lahir lewat Wanggai menit ke-68, yang berawal dari bola hasil eksekusi tendangan bebas sayap kiri Persipura, Gerald Pangkali dan bola langsung disambar Wanggai.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap tidak berubah, 3-0 untuk kemenangan Persipura.

Kemenangan ini membuat Persipura semakin kokoh di puncak klasemen Grup E dengan nilai 7 dari 3 laga. Peringkat kedua hingga keempat diduduki Churchill Brothers (India), New Radiant (Maladewa), dan Home United (Singapura).

Hasil pertandingan lainnya: Ravshan (Tajikistan) 2-3 That Ras (Yordania),Yangon United (Myanmar) 2-0 South China (Hongkong), Churchill Brothers (India) 3 – 1 Home United (Singapura), Kelantan (Malaysia) 2-3 Ninh Binh (Vietnam), Al Suwaiq (Oman) 0-1 Safa (Lebanon), Al Hadd (Bahrain) 0–0 Al Shorta (Irak), Al Wahda (Syria) 1-3 Al Qadsia (Qatar). (ligaindonesia.co.id/soccerway.com).

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home