Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 15:42 WIB | Selasa, 23 Juni 2015

Korea Selatan Laporkan Tiga Kasus MERS Baru

Seorang perempuan (kanan) berjalan melintasi polisi Korea Selatan yang memakai masker wajah di Seoul pada 23 Juni 2015. Korea Selatan pada 23 Juni melaporkan tiga kasus MERS baru namun tidak ada laporan kematian lebih lanjut, menambah jumlah total kasus yang dikonfirmasi menjadi 175. (Foto: AFP)

SEOUL, SATUHARAPAN.COM - Korea Selatan, Selasa (23/6), melaporkan tiga kasus baru MERS (Middle East respiratory syndrome/sindrom pernapasan Timur Tengah) namun tidak ada laporan kematian lebih lanjut, menambah jumlah total kasus yang dikonfirmasi menjadi 175.

Dua dari tiga penderita baru tersebut bersinggungan dengan virus itu di dua rumah sakit berbeda di Seoul, termasuk di Samsung Medical Centre, salah satu pusat wabah, ungkap kementerian kesehatan.

Kasus ketiga dialami oleh seorang anggota keluarga dari pasien lain.

Secara terpisah, seorang perempuan berusia 39 tahun yang telah terinfeksi virus tersebut dan sembuh melahirkan seorang bayi di Samsung Medical Centre pada Selasa, ungkap kantor berita Yonhap.

Dari 175 kasus yang dikonfirmasi, 27 penderita telah meninggal, 54 orang telah pulih dan dipulangkan dari rumah sakit sementara 94 orang lainnya masih dirawat.

Dari 94 orang yang masih dirawat, 16 orang di antaranya mendapatkan alat bantu hidup.

Sekitar 2.805 orang masih dikarantina, turun sekitar seperempat dari hari Senin. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home